Olahraga

Batal Lawan PSM, Persebaya Siap Hadapi Tira Persikabo

Aji Santoso, Pelatih Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya dipastikan batal menggelar pertandingan menghadapi PSM Makassar yang mestinya digelar pada 2 November 2019. Alasannya yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengeluarkan izin pertandingan.

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman menegaskan PT LIB langsung membatalkan jadwal lawan PSM Makassar. Oleh sebab itu Bajul Ijo siap menghadapi Tira Persikabo, pada Sabtu (9/11/2019). “Iya memang langsung lawan Tira, semalam ada surat masuk ke kita terkait kabar terbaru terkait jadwal ini,” kata Ram saat dihubungi, Minggu (3/11/2019).

Lebih lanjut, sebetulnya Persebaya siap menggelar pertandingan di Stadion Batakan, Balikpapan. Tapi dari PT LIB merasa keberatan, begitu juga tim PSM Makassar yang terlanjur tiba di Surabaya. “Kita Batakan. Sebetulnya sudah siap menggelar pertandingan, tapi Liga tiba-tiba menyerahkan ke PSSI. PSSI ke Liga terus Liga ke Komdis,” ujar dia.

Sementara soal ini, Ram menceritakan bahwa pemgawas pertandingan semalam mengirim surat untuk meminta keterangan terkait pengajuan Stadion Batakan. Karena Persebaya sendiri sudah mengajukan beberapa stadion di beberapa kota seperti Sidoarjo dan Lamongan, namun tak mendapat izin dari kepolisian setempat.

“Tadi malam Persebaya sudah dimintai keterangan oleh match commisioner (pengawas pertandingan), dan sudah kita jelaskan, kita buatkan kronologi secara detail, mulai pasca kejadian di GBT sampai saat ini kami ajukan main dibatakan,” ucap Ram.

Sementara itu atas batalnya pertandingan ini juga disambut baik oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Ia merasa sangat diuntungkan, sebab baru dua kali melatih Persebaya. “Jujur dengan ditunda ini saya sedikit diuntungkan, artinya ada waktu persiapan lebih lama untuk pertandingan menghadapi pertandingan selanjutnya,” kata Aji. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar