Iklan Banner Sukun
Olahraga

Muathay Jatim.

Baso Juherman Calon Tunggal Ketua Muaythai Jawa Timur 2022-2026

 

Surabaya (beritajatim.com) – Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia (Pengprov MI) Jawa Timur segera punya ketua devinitif. Ini menyusul Baso Juherman menjadi calon tunggal Pengprov MI Jatim 2022-2026.

Baso Juherman menjadi calon tunggal sesuai hasil pengjaringan dan penyaringan yang dilakukan panitia Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Pengprov MI Jatim 2022.


M Gasman Jasali, panitia pelaksa Musprovlub Pengprov MI Jatim 2022 menjelaskan, pihaknya membuka penjaringan bakal calon ketua Muaythai Jatim periode 2022-2026 sejak 10-26 September. Hasilnya, hanya Baso Juherman yang mendaftarkan diri ke meja panitia.

 

“Sampai tanggal 26 September 2022 pukul 18.00, yang mendaftar hanya satu orang (Baso Juherman),” ucap Gasman , Selasa (27/9/2022).

Gusman menuturkan, pihaknya selaku panitia sudah melakukan verifikasi berkas administrasi yang dimasukan Baso Juherman. Ada sebanyak 24 pengurus MI Kabupaten dan Kota yang memberi dukungan atas pencalonan Baso Juherman.

“Kami dan tim melakukan verifikasi semua syarat-syarat pencalonan (Baso Jurheman) dan surat dukungan tertulis dari 24 pengurus kabupaten dan kota se Jatim,” tutur Gasman.

Gasman menerangkan, pencalonan Baso Jugerman akan dibawa dalam Musprovlub Pengprov MI Jatim yang dijadwalkan digelar di Graha Kadin, Rabu (28/9/2022) besok.

Soldier Of Fortuna, tim penjaringan Musprovlub Pengprov MI Jatim menjelaskan, Jatim memiliki sebanyak 24 pengurus MI Kabupaten dan Kota. Ada 12 kota/kabupaten di Jatim yang belum memiliki kempengurusan MI, antara lain Pacitan, Ternggalek, Ponorogo, Magetan, Kota Madiun, Bondowoso, Situbondo, Sampang, Bangkalan, Sumenep, Bojonegoro, dan Kota Mojokerto.

“Ini jadi PR bagi kepengurusan (MI) Jatim supaya 38 kabupaten dan kota ada pengurusnya. Saya optimistis Pak Baso dan pengurus nanti bisa menyelesikannya,” ucap Soldier.

Tri Hartanto, seketaris panitia Musprovlub Pengprov MI Jatim menambahkan, Baso Juherman sebelumnya merupakan Ketua MI Surabaya. Lantaran memutuskan mencalonkan diri Ketua MI Jatim, ia mundur dari orang nomor satu MI Surabaya.

“Dokumen Pak Baso sudah lengkap, termasuk surat dukungan minimal 75 persen dari pengurus kabupaten dan kota se Jatim dan rekomendasi PP MI. Jadi sesuai dengan AD/ART sudah sah,” terang Tri Hartanto.

Tri Hartanto mengatakan, pelaksanaan Musprovlub Pengprov MI Jatim 2022 dijadwalkan dihelat di Graha Kadin sudah siap. Rencananya Ketua PP MI, La Nyalla M Mattalitti dijadwalkan hadir.

“Semuanya sudah siap, mudah-mudahan Musprovlub Pengprov MI Jatim berjalan lancar,” tutup Tri Hartanto. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar