Olahraga

Baru Satu Pemain Asing Mulai Berlatih Bersama Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Satu dari total empat legiun asing Madura United FC, yakni Jacob Pepper sudah mulai bergabung dan menjalani latihan bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab yang menjalani program latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Pepper mendarat sekitar pukul 9:00 WIB di Bandara Juanda Surabaya, Rabu (16/9/2020) lalu. Selanjutnya berlatih bersama Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan menjelang kembali bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 yang dijadwalkan kick off pada awal Oktober 2020 mendatang.

Sekalipun baru tiba pada pagi hari, sore harinya pemain asal Australia langsung bergabung bersama tim yang tengah menjalani pertandingan ujicoba melawan tim Liga 2 Martapura FC di SGB. Namun pada saat itu, ia tidak langsung bermain dan hanya melakukan latihan ringan.

Bahkan Pelatih Rahmad Darmawan menilai pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut sangat profesional, karena menjaga kondisi fisik selama menjalani libur panjang komperisi akibat pandemi Covid-19. “Kami percaya pepper bakal cepat beradaptasi,” kata Coach RD, dikutip dari website resmi Madura United FC, Sabtu (19/9/2020).

“Seperti ketika baru bergabung di awal musim, ia hanya butuh waktu sepekan untuk bermain. Jadi kami pikir tidak sulit lagi bagi Pepper untuk mengulang itu, apalagi kondisi fisiknya juga sangat bugar,” sambung juru taktik yang juga merangkap posisi manajer tim.

Sementara Jacop Pepper mengaku senang bisa kembali mengenakan jersey loreng khas tim kebanggaan suporter Madura Bersatu. “Kami senang sekali bisa bekerjasama kembali, teman-teman juga menyambut dengan baik. Untuk kondisi fisik sangat baik, karena kami selalu berlatih,” ungkapnya.

Seperti diketahui, selain Jacob Pepper juga terdapat tiga pemain asing lain dalam skuat yang bermarkas di Pulau Garam. Masing-masing duo Brasil, Bruno Matos dan Jaimerson Xavier, serta satu pemain asal Ghana, Emmanuel Oti Essigba yang dipastikan gagal menjalani kesepakatan saat renegosiasi kontrak.

Bahkan untuk Jaimerson Xavier, juga memastikan diri untuk segera merapat dan bergabung bersama tim dalam beberapa hari kedepan. Terlebih ia juga sempat berbagai informasi bersama pemain lain saat hendak berangkat dari negara asalnya menuju Indonesia.

Sementara untuk pemain yang sudah disiapkan untuk menghadapi kompetisi dapat dipastikan sudah komplit, sekalipun saat ini tersisa beberapa pemain yang tengah menjalani proses renegosiasi kontrak. Termasuk kehadiran satu pemain asing berdarah Jawa, Mickael Partodikromo. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar