Olahraga

Baru 5 Pemain Porprov Jember yang Masuk Persid

Pelatih Ahmad Jainuri

Jember (beritajatim.com) – Persid, klub sepak bola Liga 3 asal Kabupaten Jember, Jawa Timur, sudah hampir sebulan menyeleksi pemain untuk kompetisi tahun ini. Namun pelatih Ahmad Jainuri belum menemukan pemain yang berkualitas dan sesuai dengan kriterianya.

Sebanyak 200 orang pemain mengikuti seleksi yang digelar setiap Sabtu dan Minggu, sejak akhir Maret lalu.

“Saat ini yang sudah masuk baru sekitar sembilan pemain dari kebutuhan 24 orang pemain. Pemain yang berasal dari tim sepak bola Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) baru lima orang yang masuk,” kata Jainuri, Jumat (19/4/2019).

Jika semua pemain eks Tim Porprov Jember bisa masuk ke Persid, Jainuri hanya akan melakukan tambal sulam. Ia percaya kualitas pemain Porprov cukup bagus untuk bermain di Liga 3. “Kalau kemarin mereka ikut seleksi semua, kami tidak akan kebingungan,” katanya.

Jainuri menduga sebagian pemain tim Porprov Jember sudah diincar klub-klub luar kota. “Kalau dalam satu bulan seleksi ini tak ada respons bagus dari pemain lokal Jember, kami terpaksa cari pemain luar daerah,” katanya.

Kompetisi Liga 3 baru akan bergulir Juli mendatang. Namun Jainuri tak mau terlambat mempersiapkan tim. “Setidaknya pada Mei mendatang, tim terbentuk. Soal target, kami tak muluk-muluk. Kita lihat situasi saja,” katanya.

Saat ini, untuk mengamankan sembilan pemain yang ada, Jainuri akan meminta kepada manajemen agar memberikan uang transportasi setiap mereka berlatih. “Kami tunggu manajer pulang dari Palangkaraya,” katanya. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar