Iklan Banner Sukun
Olahraga

Barcelona Butuh Pemain Seperti Pique, Inilah Alasan Mendasarnya!

Foto Gerard Pique (Tangkapan Layar Instagram @3gerardpique)

Surabaya (beritajatim.com) – Barcelona butuh poin penuh setelah dua kekalahan beruntun, satu di Europa League lainnya di La Liga. Dalam usaha Barca untuk bangkit dari kekalahan sebelumnya, Blaugrana akhirnya dapat meraih tiga poin usai kemenangan tipis 1-0.

Kemenangan Barca atas Real Sociedad ini sekaligus bisa menjadi kunci untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

Namun kemenangan Blaugrana ini harus dibayar mahal, sebab laga itu dipenuhi dengan cedera. Keempat bek mereka Gerard Pique, Dani Alves, Ronald Araujo dan Jordi Alba mengalami cedera.

Namun yang menjadi perhatian adalah Gerard Pique. Pasalnya, Pique sebenarnya tak dalam kondisi fit seratus persen ketika menghadapi Real Sociedad.

Pique telah melewatkan dua pertandingan sebelumnya sebab ada masalah pada otot adduktor kirinya dan memutuskan kembali merumput pada dini hari tadi.

Pique menjadi bintang pertunjukan di Reale Arena. Meski dia diejek oleh fans tuan rumah, tapi sekali lagi dia tunjukkan kualitas dan komitmennya untuk timnya.

Dia bermain dengan kondisi fisik yang menyakitkan sepanjang pertandingan tetapi ia tetap bertahan dan berjuang bagi timnya dibawah tekanan dan gempuran skuad Real Sociedad hingga pada menit ke-82.

Meski pada akhirnya Pique keluar digantikan oleh Lenglet, namun dia sudah membuktikan komitmennya. Pique selain berkomitmen di lapangan juga punya komitmen di luar lapangan. Dedikasi Pique yang luar biasa pada Barca juga terbukti dari betapa setianya dia bersama Barca.

Pada saat pemanasan sebelum pertandingan ini dimulai Pique sejatinya sudah memberi sinyal tidak baik. Namun akhirnya dia yang terpilih untuk tetap bermain, walaupun dari menit pertama ia sudah menunjukkan permainan yang tidak mudah baginya sebab kondisi yang kurang menguntungkan ini.

Bukan Pique yang cedera dulu, malah justru Araujo dan Alves yang lebih dulu tidak dapat melanjutkan pertandingan. Mereka terpaksa harus diganti pada menit ke-55 dan menit ke-66 oleh Erik Garcia dan Serginho Dest.

Jordi Alba sebenarnya juga sempat mengalami cedera, namun beruntung ia dapat menjalani pertandingan secara penuh setelah mendapat penanganan dari tim medis. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar