Olahraga

Barcelona Bakal Perpanjang Kontrak Messi

Barcelona (beritajatim.com) – Barcelona berupaya keras menjaga Lionel Messi. Di era kini, La Pulga salah satu aset terbaik El Barca. Kontrak bintang asal Argentina di klub raksasa Katalan hingga Juni 2021. Artinya tersisa setahun lagi. “Barcelona dikabarkan sedang menyusun kontrak baru untuk Messi,” demikian laporan yang dikutip dari Sports Mole, Kamis (18/6).

Barca berupaya menahan sang kapten sampai akhir Juni 2023. Artinya, hingga pemain terbaik dunia itu berusia 36 tahun. Tetap ada persyaratan khusus dalam kontrak Messi. Pada 2022, La Pulga bisa pergi ke klub lain, jika ia menginginkannya. Kendati hal itu sulit terelisasi.

Pemain bernomor punggung 10 ini sudah bersama La Blaugrana sejak di level akademi. Ini musim ke-16 Messi berada di tim utama Barcelona. Sejauh itu, ia tampil dalam 720 laga di berbagai ajang dan mencetak 629 gol. Ia telah meraih semua gelar di level klub.

Messi bahkan mengoleksi medali trofi La Liga Spanyol hingga 10. Ia sempat dikaitkan dengan Inter Milan. Namun sejumlah tokoh merasa kepindahan Messi ke Inter tidak akan terjadi.

Josep Guardiola, salah satu tokoh yang meyakini hal itu. Pelatih Manchester City itu pernah menjadi mentor jagoan La Albiceleste itu, selama bermarkas di Camp Nou. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar