Olahraga

Barcelona Akan Lalukan Segalanya untuk Menang

Barcelona (beritajatim.com) – Barcelona tidak mengawali musim 2019-2020 dengan baik. Di tahun 2020, Barca berambisi meraih kemenangan dan mengakhiri musim dengan trofi.

Start Barca di musim 2019-2020 terbilang tidak bagus. Mereka menelan kekalahan di markas Athletic Bilbao pada pekan pertama LaLiga. Selanjutnya, mereka cuma bisa meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan pertama. Situasi tersebut mencuatkan keraguan Lionel Messi dkk mampu bersaing dalam perebutan gelar juara.

Namun, Los Blaugrana perlahan namun pasti mampu memperbaiki performa. Usai periode buruk di pekan awal, Barca mencatatkan laju nyaris tanpa cacat di 19 pertandingan di semua kompetisi dengan hanya menelan satu kekalahan.

Hasilnya, Barca menutup tahun 2019 berada di urutan teratas klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan keunggulan dua poin dari Real Madrid di urutan dua. Serta berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa sebagai juara grup.

Ernesto Valverde mengakui timnya memang lambat panas di awal musim, ia berharap memasuki tahun baru 2020 pemainnya bisa tampil konsisten di tiap pertandingan kunci.

“Kami tidak memulai dengan baik, tapi kami perlahan semakin baik. Kami sedang memuncaki klasemen (LaLiga) tapi kompetisi masih panjang,” kata Valverde.

“Musim ini lebih ketat daripada sebelumnya. Pertandingan-pertandingan lebih sulit dimenangi. Tahun depan kami harus lebih baik di momen-momen kunci dan terutama berhati-hati agar tidak kemasukan dua gol dalam beberapa menit.”

“Target kami di 2020 adalah memenangi setiap pertandingan. Anda selalu butuh sedikit keberuntungan tapi kami mencoba mendapatkan keberuntungan itu dan kami akan melakukan segalanya untuk mewujudkannya,” ia memungkasi. [buy]

Sumber: Marca

Apa Reaksi Anda?

Komentar