Olahraga

Banyuwangi Tuan Rumah 16 Besar Liga 3, Ada Pertandingan Malam


Banyuwangi (beritajatim.com)
– Pertandingan lanjutan Liga 3 di babak 16 besar digelar di Stadion Diponegoro, Banyuwangi mulai 5-8 November 2019. Ada empat tim yang akan berlaga di Bumi Blambangan ini.

Di antaranya, tuan rumah Persewangi Banyuwangi, Singhasari FC, Persekabpas Pasuruan, dan Persekam Metro FC Malang. Pertandingan dilakukan sehari dua kali, termasuk satu laga digelar malam hari.

“Jadi sudah sesuai dengan jadwal ada dua kali pertandingan siang dan malam. Ini bisa menjadi alternatif hiburan bagi warga Banyuwangi yang selama ini ingin melihat sepakbola malam hari,” kata Ketua Panpel Banyuwangi, Gatot Eko Prasetyo, Selasa (5/11/2019).

Pihaknya telah membuat skema yang baik mengenai perencanaan pertandingan. Bahkan mengantisipasi membludaknya pendukung maupun penonton yang datang.

“Ya kami harap memang banyak yang datang ke stadion untuk melihat tim kesayangan mereka. Kami telah menyiapkan tiket cukup banyak untuk mengakomodir mereka. Untuk harga tiket 16 besar ini Rp 20 ribu,” katanya.

Melihat jumlah tim dan aktivitas pertandingan, Panpel juga telah melakukan antisipasi keamanan. Panpel berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk mendapat support lebih.

“Kita telah kordinasi dengan Polresta Banyuwangi khusus untuk pengamanan ini. Biasanya ada 100 personel kepolisian yang datang, mungkin nanti bisa lebih. Karena, kan ini tidak hanya suporter Persewangi saja tapi kemungkinan ada suporter dari tim lain yang datang,” Ungkapnya

Pihaknya berharap, tuan rumah dapat menunjukkan suasana yang baik dan ramah. Termasuk para suporter Persewangi yang datang ke stadion.

“Minimal jangan sampai ada kericuhan, pertandingan aman, dan kondusif. Banyuwangi harus menjamin dan menunjukkan yang terbaik,” pungkasnya. (rin/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar