Iklan Banner Sukun
Olahraga

Cabor Sepak Bola Porprov Jatim VII

Banyuwangi Pemuncak Grup D, Runner-Up Porprov Jatim VI Tersingkir

Tim sepak bola Banyuwangi menjuarai Grup D Porprov Jatim VII setelah mengalahkan Kabupaten Mojokerto 2-0, di Stadion Notohadinegoro, Jumat (24/6/2022)

Jember (beritajatim.com) – Kabupaten Banyuwangi memuncaki klasemen akhir Grup D cabang sepak bola Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII. Tim asuhan Eko Suharyanto ini berhasil mengalahkan Kabupaten Mojokerto 2-0 (1-0), di Stadion Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Jumat (24/6/2022).

Gol pertama Banyuwangi dicetak Fikri Afrian Mahardika pada menit 35. Fransesco Oka Darmawan, yang masuk menggantikan Fikri pada babak kedua, menggandakan keunggulan Banyuwangi pada menit 84. Bola hasil tendangan bebasnya menghunjam sudut kanan gawang Adrian Nugraha Ramadhan.

Banyuwangi sebenarnya turun dengan pemain lapis kedua. Sang pelatih Eko Suhariyanto memainkan enam pemain baru yang sebelumnya tidak diturunkan sebagai pemain inti pada pertandingan melawan Kota Pasuruan. Pertandingan melawan Mojokerto ini memang uji coba bagi pemain-pemain lapis kedua yang dimainkan.

“Kami menginstruksikan anak-anak selama mungkin menguasai bola. Jangan mudah kehilangan bola. Kalau kami mengendalikan permainan, insya Allah peluang kebobolan kecil. Sebaliknya, peluang yang tercipta banyak,” kata mantan pemain Persela Lamongan ini.

Para pemain Banyuwangi berhasil menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Namun penyelesaian akhir mereka jauh dari harapan. Banyuwangi gagal memanfaatkan kondisi Mojokerto yang harus bermain dengan sepuluh pemain, setelah pemain belakang Ibnu Mas’ud Wiramadha terkena dua kartu kuning.

“Kami akan evaluasi lagi. Kami kasih kesempatan untuk melihat siapa yang layak dan siap diturunkan dalam pertandingan babak selanjutnya. Kami lihat chemistry dan kekompakan pemain lapis kedua ini belum terlihat. Komunikasi antarpemain belum berjalan maksimal. Mungkin karena menit bermain mereka kurang,” kata Eko.

Dengan kemenangan ini, Banyuwangi mengantongi sembilan angka dari tiga kali kemenangan dengan agregat gol 4-0. Peringkat kedua diduduki Kota Pasuruan yang dalam pertandingan di Stadion Glagahwero, Kalisat, hari ini bermain imbang 0-0 dengan Kabupaten Sidoarjo. Pasuruan mengemas empat angka dengan agregat gol 4-1.

Sementara itu, runner-up cabor sepak bola Porprov Jatim VI, Kabupaten Sidoarjo, gagal lolos ke babak selanjutnya setelah terpaku di posisi ketiga dengan nilai 4 dan agregat gol 2-2. Mojokerto yang tak pernah mendulang kemenangan dalam tiga pertandingan berada di posisi juru kunci dengan nilai 0 dan agregat gol 1-8. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar