Olahraga

Bantu Warga Terdampak Corona, Rizki Rido Lepas Jersey Timnas

Surabaya (beritajatim.com) – Kini giliran Riski Rido, pemain muda jebolan internal Persebaya, yang melakukan lelang jersey. Namun bukan jersey Persebaya yang dilepas olehnya, melainkan jersey Timnas yang ia kenakan ketika piala AFC U19.

Jersey Timnas Indonesia U-19 dilelang di akun sosial medianya, @rizkyridhoramadhani. “Saya ingin berkontribusi di masa sulit seperti ini, jadi saya lelang salah satu jersey kesayangan saya,” beber Rizky.

Menurut pemain yang musim lalu membawa Persebaya juara Liga 1 U-20 tersebut jersey yang dilelang sarat akan kenangan. Jersey merah dengan lambang Garuda di dada itu ia kenakan saat kualifikasi Piala AFC U-19 2019. Rizky ikut membawa Timnas U-19 lolos ke putaran final setelah menjuarai klasemen grup K.

“Jersey ini menyimpan cerita perjuangan saya dan teman-teman untuk lolos ke babak utama, saya yakin nanti yang menang lelang bisa merawat dengan baik, karena ini bukan sekedar jersey, ini perwujudan mimpi setiap pemain,” terangnya.

Pemilik nomor punggung 32 tersebut menambahkan, ada peran orang tuanya dalam lelang jersey ini. Rizky menjelaskan, kedua orang tuanya menyarankan dirinya untuk melelang jersey timnas karena lebih universal. “Mungkin pertimbangan orang tua kalau jersey timnas itu bisa diminati secara nasional tidak tersekat kota atau klub,” jelas Rizky.

Rencananya, lelang yang digelar mulai Selasa (11/5/2020) ini berlangsung sampai Rabu (13/5/2020). Hingga hari ini jersey Ridho terpantau sudah ditawar senilai Rp 4 juta. Dirinya berharap semakin banyak orang yang mengikuti lelang dan semakin banyak pula dana yang terkumpul untuk disumbangkan kepada masyarakat terdampak corona.

“Saya harap hasil lelang jersey bisa bermanfaat untuk warga yang terdampak, memang saya tidak menargetkan angka tapi semakin banyak yang terkumpul, semakin banyak yang terbantu,” pungkasnya. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar