Olahraga

Bantu Liverpool Kalahkan Inter, Mohamed Salah Cetak Sejarah di Liga Champions Eropa

Mohamed Salah jadi kebanggaan utama Liverpool. (Sumber foto: Tangkapan Layar Instagram @liverpoolfc)

Surabaya (beritajatim.com) – Mohamed Salah berhasil mencetak rekor baru saat laga leg 1 16 Besar Liga Champions Eropa musim 2021/22. Gol Salah untuk Liverpool ini juga menambah koleksinya di torehan top skor Liga Champions.

Berlaga di stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/2 dini hari WIB, Liverpool menang berkat aksi Roberto Firmino di menit ke-75 serta Mohamed Salah saat menit ke-83. Gol-gol itu tercipta dari dua peluang tepat sasaran Liverpool sepanjang pertandingan berlangsung.

Di samping itu, gol Mo Salah menjadi rekor sendiri bagi torehan pribadinya di Liga Champions. Dikutip dari media Optajoe, Salah menjadi pemain kedua yang mampu mencetak gol ke gawang duo Milan yaitu Inter Milan dan AC Milan dalam satu musim Liga Champions.

Sebelumnya, Salah mencetak gol ke gawang AC Milan pada fase grup. Saat itu, The Reds berhasil mengantongi kemenangan dengan skor 3-2 di Anfield Stadium.

Catatan ini dulunya pernah dicapai oleh Peter Crouch saat musim 2010-2011. Kala itu Crouch bermain untuk klub Tottenham Hotspur. “Mohamed Salah menjadi pemain kedua yang mencetak gol ke gawang AC Milan dan Inter Milan di musim Liga Champions yang sama setelah Peter Crouch untuk Tottenham pada 2010-11. Robot,” terang media Optajoe dalam sebuah catatan.

Berkat gol ini pemain internasional Mesir itu juga menambah pundi-pundi golnya di ajang ini menjadi delapan gol. Torehan delapan gol membawa namanya sebagai menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini.

Mo Salah kini berada di bawah Robert Lewandowski dengan sembilan gol dan Sebastian Haller dengan sepuluh gol. Kemenangan itu menjadi modal penting dan sangat berharga bagi Liverpool saat menjadi tuan rumah pada leg II.

Leg kedua sendiri akan berlangsung di Anfield, pada Rabu 9 Maret 2022, dini hari WIB. Kemenangan Liverpool atas Inter juga membuat The Reds memperpanjang rekor tak terkalahkan di seluruh ajang kompetisi musim ini menjadi 10. Liverpool terakhir kali kalah saat berhadapan dengan Leicester City di Liga Inggris, 29 Desember 2021 lalu. (dan/ian)

Apa Reaksi Anda?

Komentar