Olahraga

Persebaya Surabaya

Bangkitkan Performa Pemain, Djanur Fokus Benahi Lini Belakang

Surabaya (beritajatim.com) – Evaluasi lini belakang masih menjadi menu wajib dalam latihan pemain Persebaya jelang lawan Persipura, Jumat (2/8/2019). Pertahanan lini belakang menjadi pekerjaan rumah Djajang Nurjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini akan memulai menggelar latihan penyelesaian akhir para pemainnya di Lapangan Polda Jatim, Rabu Sore (31/7/2019) ini. Termasuk Amido Balde yang bakal mendapatkan menu latihan finishing lebih banyak.

“Kami akan mulai driling nanti soal penyelesaian akhir, agar lawan Persipura, kami bisa membuat banyak gol,” kata Djanur.

Dari catatan, lima laga Persebaya tanpa kemenangan, dengan dua kalah dan tiga seri. Persebaya hanya mampu mencetak lima gol, serta mereka kebobolan tujuh gol.

Selisih jumlah gol dan kebobolan itu, tentu menjadi catatan besar Djanur jelang menghadapi Persipura. Sebab tim yang akan mereka hadapi akan datang dengan motivasi tinggi, terutama dengan hadirnya pelatih baru, Jacksen F Tiago.

“Bagaimanapun kami akan berusaha memutus tren negatif itu, terutama pertandingan kandang. Kami tentu wajib menang besok,” lanjut pelatih asal Majalengka itu.

Selain faktor penyelesaian akhir yang buruk, Djanur mengakui saat ini kondisi mental Ruben Sanadi dkk masih terpuruk. Hasil lima laga tanpa kemenangan membuat semakin ciut mental para pemainnya.

“Ya saya pikir saling berkaitan soal taktikal, ketenangan, dan beban mental mungkin juga. Karena kita tim besar, tapi juga kembali kalau soal itu pasti soal mental,” ujarnya. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar