Iklan Banner Sukun
Olahraga

Bangkit, Persipro 1954 Bekuk Singhasari Malang 1-0 di Jember

Persipro mengalahkan Singhasari. [foto: Panpel]

Jember (beritajatim.com) – Setelah dihajar Persid 1-5 dalam pertandingan pertama, Persipro 1954 Probolinggo berhasil membekuk Singhasari Malang 1-0, dalam kompetisi sepak bola Liga 3 Zona Jawa Timur Grup J, di Stadion Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Sabtu (13/11/2021).

Gol dicetak Mahesa Ghazi Omar Atmaja pada menit 10. Dengan hasil tersebut, Persipro menduduki peringkat keempat dengan nilai 3 dari dua kali pertandingan. Sementara Singhasari mengunci posisi terakhir klasemen sementara grup.

“Syukur alhamdulillah kami diberi kemenangan. Ini hasil yang baik buat tim untuk menuju pertandingan berikutnya. Bagaimana pun ini motivasi bagi anak didik saya. Mudah-mudahan semakin lama semakin meningkat performanya,” kata Suharjono, pelatih Persipro, usai pertandingan.

Pertandingan melawan Singhasari tak mudah. Muzakir Amani, Kapten Persipro, mengaku kerepotan dengan kondisi lapangan. “Sangat berat,” katanya.

Suharjono menyebut kemenangan ini kerja keras semua pemain. Para pemain sudah berhasil menghilangkan grogi. “Saat pertandingan pertama, apalagi lawan tuan rumah, anak-anak masih grogi. Belum seratus persen. Sekarang sudah ada peningkatan daripada yang kemarin,” katanya.

Kemenangan ini membuka peluang Persipro untuk lolos ke babak selanjutnya, karena mengantongi nilai 3 sebagaimana Persid, Banyuwangi Putra, dan PSIL. Namun lawan berikutnya cukup berat yakni PSIL dan Banyuwangi Putra. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin. Saya sebagai pelatih akan memberikan taktik untuk menghadapi dua tim tersebut,” kata Suharjono.

Suharjono akan memoles penyelesaian akhir dan kerjasama lini demi lini. “Dari segi permainan bola bawah, anak-anak masih jauh dari harapan saya,” katanya. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar