Iklan Banner Sukun
Olahraga

Balap Sepeda Banyuwangi Raih 2 Medali Perunggu

Jember (beritajatim.com) – Dua pebalap sepeda Banyuwangi berhasil mempersembahkan medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022, di Rembangan Downhill Track, Jember. Keduanya berhasil menempati posisi ketiga di kategori balap sepeda Downhill.

Saat perlombaan, Bhisma Aditya Wahyudi sebenarnya berada di posisi keempat saat seeding run. Namun, dia berhasil memperbaiki catatan waktu saat lomba berlangsung dan finish tercepat ketiga dengan catatan waktu 2 menit 11.192 detik.

“Tadi saat seeding RD saya patah, dan alhamdulliah semuanya teratasi, dan bisa main maksimal saat lomba berlangsung. Terima kasih kepada pelatih, pengurus ISSI Banyuwangi, yang sudah mensupport saya, terutama kedua orang tua yang selalu memberikan semangat,” ungkap Bhisma, Selasa (28/6/2022).

Sementara itu, Putri Ayu Andini catatan waktu saat seeding run juga berada di posisi keempat. Namun saat lomba, ia mampu tampil baik dan memperbaiki catatan waktunya. Sehingga berhasil menempati peringkat ketiga dengan catatan waktu 2 menit 36.549 detik.

Usai lomba, siswi SMAN 1 Muncar Banyuwangi itu mengaku saat seeding run terkendali di rock garden. Namun setelah berkonsultasi dengan pelatih, akhirnya bisa melibas semua rintangan.

“Alhamdulillah bisa dapat medali, dan medali ini saya persemabhkan untuk orang tua saya yang selalu medoakan yang terbaik,” jelas Putri Andini.

Sementara itu Ketua Harian ISSI Banyuwangi, H Munif mengatakan, perjuangan para pebalap Banyuwangi sangat luar biasa. Mereka telah berlatih dengan keras dan disiplin.

“Anak-anak hari ini mainnya sangat luar biasa, sekaligus mendapatkan dua medali perunggu, semoga bisa diikuti pebalap yang berlaga besok baik Roadbike maupun BMX,” ungkap Munif.

Munip berharap raihan dua medali perunggu dari balap sepeda Downhill ini dapat memacu semangat para pebalap Banyuwangi yang berlaga di Porprov VII Jatim.

Sebagai informasi pada nomor Downhill Porprov VII Jatim, medali emas kategori putra diraih oleh Ahmad Nasywa Ridhodhin Kota Blitar dengan catatan waktu 2 menit 10.339 detik, diposisi kedua Muhammad Efril Abi Lumajang 2 menit 11.106 detik, dan Bhisma Aditya Wahyudi 2 menit 11.192 detik berada diposisi ketiga.

Pada kategori Putri medali emas diraih Nilna Murni Ningtyas dari Kota Malang 2 menit 27.475 detik, medali perak diraih Andhien Rahmadhani Kota Batu 2 menit 34.976 detik, dan Putri Ayu Andini 2 menit 36.549 detik berhak mendapatkan medali perunggu. [rin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar