Olahraga

Advanture Offroad Kediri Lagi #1

Bakal Taklukkan 70 Kilometer Medan Ekstrem

Kediri (beritajatim.com) – Bagi pecinta olahraga otomotif, akan hadir event perdana dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1216 tahun 2020 yaitu Advanture Offroad. Olahraga pemacu adrenalin ini mengambil tema Offroad Kediri Lagi #1.

Saat audiensi bersama Bupati Kediri, Yusman Prastianto Ketua Harian International Offroad Federation Kediri selaku penyelenggara mengatakan, adventure offroad merupakan salah satu agenda promosi wisata.

Karena peserta dapat menikmati pesona yang ada di Kabupaten Kediri baik pesona alam, wisata, kuliner, UMKM, buah lokal dan lain sebagainya. Selain itu, peserta juga bisa saling bersilaturahmi antar komunitas offroad se-Indonesia.

“Pelaksanaan kegiatan mulai 20 – 22 Maret 2020. Start di Kawasan Simpang Lima Gumul dan finish di Kebun Karet PT Secang Mojo, pada Minggu. FUN 160 Km, ekstrem 70 Km dan untuk Kelas Kompetisi akan dilaksanakan di Kawasan Kebun Karet Secang,” jelasnya.

“Terdapat 3 kategori kegiatan yaitu Kelas Fun, Ekstream dan kompetisi. Untuk peserta yang sudah mendaftar sampai hari ini berjumlah 276 Kelas Fun, ekstream 75 peserta, kompetisi 68 peserta. Pendaftaran akan ditutup pada H-3 menjelang kompetisi dan tidak ada batas kuota peserta,” lanjut Yusman.

Bupati Kediri menyampaikan, pemerintah daerah membuka seluas-seluasnya bagi para komunitas untuk menuangkan ide dan gagasan membuat sebuah event di Kabupaten Kediri.

“Kemarin komunitas lari, juga sudah membuat ide bagus dengan mengadakan kegiatan Half Maraton yang akan berlangsung 15 Maret 2020. Kemudian Koi Show yang selama ini rutin digelar, digagas oleh komunitas Koi Kabupaten Kediri,” katanya.

Bupati Kediri mengatakan, dalam rangka Hari Jadi Kab. Kediri ke-1216 diharapkan masyarakat bisa ikut memeriahkan acara. Selain itu juga dapat ikut serta menuangkan idenya untuk mengadakan kegiatan yang bermanfaat dan membuat acara Hari jadi Kab. Kediri semakin meriah. [adv kominfo/nm]

Apa Reaksi Anda?

Komentar