Iklan Banner Sukun
Olahraga

Bakal Jadi Duel Panas, Begini Penilaian Pelatih Persela Terhadap Persiraja

Persela Lamongan Versus Persiraja Banda Aceh

Lamongan (beritajatim.com) – Persela Lamongan akan menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Pakansari, pada Selasa (28/9/2021). Diperkirakan duel ini akan menjadi laga yang panas dan menarik untuk ditonton.

Diketahui, keduanya merupakan tim yang mengalami nasib buruk di pertandingan terakhirnya beberapa waktu yang lalu. Persela kalah tipis 1-2 atas Persija, sedangkan Persiraja terkena epic comeback dari lawannya Persipura dengan skor serupa 1-2.

Alhasil, kini keduanya sama-sama harus rela mendekam di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2021. Persela berada di peringkat 16, sedangkan Persiraja berada 1 tingkat di bawahnya.

Juru taktik Persela Iwan Setiawan mengungkapkan, meski timnya yakin bisa mengincar poin penuh dalam laga tersebut, namun menurutnya Persiraja adalah tim yang tidak bisa dianggap remeh. Hal itu lantaran tim berjuluk Laskar Rencong memiliki karakter yang kuat.

“Bismillah, besok kita main sama Persiraja, barangkali kita sama-sama sepakat, Persiraja sebuah tim yang tidak bisa kita anggap remeh. Karena tim ini memiliki karakter dalam militanisme, rasanya perlu kerja keras secara maksimal saat menghadapi Persiraja. Ini tidak mudah,” ungkap pelatih asal Medan tersebut, Senin (27/9/2021).

Tak hanya itu, Iwan juga memberikan komentarnya terhadap sejumlah pemain Persiraja yang dinilai handal dan pekerja keras. Oleh karena itu, Iwan menambahkan, timnya akan berusaha maksimal dan mewaspadai setiap gerakan yang dilakukan oleh pemain Persiraja.

“Paulo Henriquea adalah salah satu striker terbaik yang ada di Liga 1. Tapi saya kira bukan hanya Henriquea, juga ada beberapa pemain lain seperti Defri Rizki. Dia penyuplai yang baik bagi Henriquea, jadi poin-poin ini yang kami kira harus diwaspadai,” terang Iwan.

Meski Iwan mengaku akan ada perhatian khusus terhadap sejumlah pemain Persiraja, namun tidak akan ada penjagaan khusus yang dilakukan oleh Laskar Joko Tingkir terhadap pemain-pemain Persiraja tersebut.

Lebih jauh, pelatih berusia 63 tahun itu juga membeberkan, jika dilihat dari statistik pertandingan Persiraja kerap kebobolan, namun ia tetap meminta kepada anak asuhnya untukmfokus dan berhati-hati selama pertandingan berlangsung.

“Mudah-mudahan kita bisa memanfaatkan kelemahan-kelemahan mereka saat pertandingan besok. Tapi sekali lagi, ini bukan hal yang mudah. Persiraja memiliki gaya permainan compact defense yang sangat solid. Maka untuk merobek gawangnya dibutuhkan kreatifitas yang tinggi. Jadi itu yang akan saya tunggu dari pemain saya besok,” bebernya.

Terkait evaluasi yang dilakukan, Iwan mengatakan, saat ini pihaknya tengah membangun konsep strategi agar bisa menaklukan lawannya. “Persoalan tim kami saat ini pada finishing touch-nya, bagaimana eksekusi teknis saat pemain memiliki peluang, itu yang terus kami evaluasi,” lanjutnya.

Dalam keterangannya, Iwan tak lupa berpesan kepada para pemainnya untuk terus berkonsentrasi hingga akhir pertandingan. Iwan menilai, gaya permainan anak asuh Hendri Susilo ini begitu kuat. Selain itu, Persiraja juga didukung oleh karakter warga Aceh yang suka perang, tak mau kalah, dan militan.

“Saya sampaikan kepada tim, Aceh itu karakternya tidak mau kalah dan daya juangnya kuat. Kita harus bisa mengimbangi dengan kerja keras dan tampil lebih maksimal. Semoga para pemain kami bisa lebih fokus dan percaya diri saat bermain besok. Karena mengenai hasil akhir, saya kira siapa yang fokus dan lebih siap, itulah yang menang,” tandasnya.

Sebagai informasi, kedua tim saat ini sama-sama harus dihadapkan pada persoalan pelik. Hal itu dikarenakan Persiraja mengalami krisis striker, pendobrak lini depannya. Paulo Henrique dikabarkan bakal absen karena telah mengantongi tiga kartu kuning.

Di sisi lain, Persela Lamongan juga bakal tidak diperkuat oleh Kiper utamanya, Dwi Kuswanto. Saat ini kondisi Dwi Kus dalam masa pemulihan akibat benturan keras yang dialaminya saat menghadapi Persija Jakarta beberapa waktu lalu. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar