Olahraga

Bajul Ijo Siap Koyak Macan Kemayoran di Final Piala Gubernur

Surabaya (beritajatim.com) – Meski saat ini Persebaya sedang didera krisis pemain belakang akibat cedera serta pemanggilan timnas, namun pelatih Bajul Ijo, Aji Santoso optimis skuadnya bisa menaklukkan Macan Kemayoran di partai puncak Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (20/2/2020) besok.

Seperti diketahui, beberapa pemain seperti M Saifudin dan Aryn William sedang dibekap cedera. Sedangkan tiga pemain lainnya, yakni Hansamu Yama, Rachmad Irianto dan Koko Ari, tengah menjalani TC di timnas.

“Hari ini kita akan berbicara dengan tim pelatih bagaimana rotasi pemain, terutama bek kanan karena pemain kita sudah habis pada bek. Dan sepertinya Aryn tidak saya turunkan dalam laga final karena cidera engkelnya masih bengkak, kalau dipaksakan nanti akan mengganggu kompetisi, jadi biarkan pulih dulu,” ucap Aji, Rabu (19/2/2020).

Walau memiliki keyakinan lebih, namun Aji tidak menampik jika Persija diperkuat banyak pemain bintang dan berkualitas. Untuk itu, Aji berharap bisa memanfaatkan status sebagai tuan rumah karena laga final akan berlangsung di kandang Bajul Ijo, Stadion Gelora Bung Tomo. “Secara teknik, Persija memiliki banyak pemain bintang dan bagus, tetapi jangan lupa saya sangat yakin tim saya juga memiliki kualitas yang bagus dan pertandingan pasti akan berjalan seru,” ungkap Aji.

Aji memang tidak menargetkan apapun di turnamen ini, sebab laga pramusim hanya sebagai salah satu tolak ukur kekuatan tim sebelum berlaga di kompetisi yang sesungguhnya yakni Liga 1 pada 29 Februari mendatang.

Positifnya, Persebaya ternyata bermain cukup konsisiten hingga masuk babak final. Itu artinya, Persebaya telah siap mengarungi kompetisi. [way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar