Olahraga

Babak I: Sempat Tertinggal, Persebaya Ditahan Persik 1-1

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk sementara Persebaya ditahan imbang Persik 1-1 pada babak pertama Liga 1 2020, Sabtu (29/2/2020) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Bajul Ijo sempat tertinggal lebih dulu melalui tendangan penalti Gaspar Vega menit 34 akibat handball Hansamu Yama di kotak terlarang. Untungnya, defender timnas itu mampu membayar lunas kesalahan itu 3 menit setelahnya. Tandukan Hansamu dari umpan silang Mahmoud Eid, gagal ditepis Dimas Galih.

Pada babak ini, Persebaya seakan kesulitan membongkar pertahanan Persik di awal pertandingan. Sebaliknya, Persik yang tampil percaya diri, mampu menguasai lini tengah. Janji Joko Susilo untuk memberikan kejutan bagi tuan rumah pun terbukti.

Bahkan, Persik terus menekan pertahanan Persebaya. Peluang pertama Persebaya baru hadir menit 24 melalui sepakan keras mendatar dari sepak pojok Makan Konate. Namun Dimas Galih, kiper Persik secara cepat memotong lajur bola. Persebaya mulai memegang kendali permainan memasuki menit 30.

Hasilnya, Aryn Williams yang berdiri bebas bisa lepaskan tendangan firstime. Sayang, tendangannya tipis di atas gawang Persik.

Masuk menit 32, Persebaya berniat menghalau laju bola lawan. Sayangnya, Hansamu hansball di dalam kotak penalti. Gaspar Vega yang menjadi eksekutor, sukses membobol gawang Persebaya. Skor menjadi 0-1.

Tertinggal dari tim tamu, Persebaya coba merespon. Di depan ribuan pendukungnya, Bajul menyamakan kedudukan melalui heading Hansamu Yama.

Memanfaatkan tendangan bebas Mahmoud Edi, Hansamu bisa melepaskan heading keras yang tidak bisa diantisipasi Dimas Galih, skor menjadi imbang 1-1. Lima menit akhir laga, Persebaya terus mendominasi permainan.

Namun gelombang serangan yang dilancarkan belum juga mendapat hasil, hingga wasit Thoriq Al Katiri meniup pluit tanda akhir babak pertama selesai, skor imbang 1-1 masih tetap dan menjadi hasil sementara.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar