Olahraga

Babak I: Persebaya Tertinggal 1-2 atas Persipura

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya untuk sementara tertinggal 1-2 atas tamunya, Persipura, Jumat (13/3/2020) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Bermain di depan ribuan pendukungnya, Persebaya sempat mendapat peluang emas melalui tendangan penalti. Tapi sayang, eksekusi David Da Silva di menit ke 8 gagal membuahkan gol. Tidak itu saja, bahkan Bajul Ijo gagal mengendalikan permainan. Kendali permainan, lebih banyak diperankan skuad asuhan Jacksen F Tiago.

Memanfaatkan kelemahan ini belakang Persebaya, pada menit ke 20, tendangan bebas dilakukan Thiago Eduardo ke gawang Rivki Mokodompit yang berbuah gol. Persebaya tertinggal 0-1.

Persebaya yang bermain nyaris tanpa serangan, kembali jadi bulan-bulanan. Terbukti di menit ke 34, lewat tendangan Gunansar, Persipura memperbesar keunggulan menjadi 0-2.

Pergantian pemain dilakukan oleh Persebaya dimenit ke 37 untuk merubah permainan. Riki Kambuaya ditarik keluar dan digantikan oleh Rendi Irwan. Pergantian pemain mengubah permainan Persebaya.

Terbukti, di menit akhir babak pertama, Mahmoud Ied dkk bangkit dengan melakukan beberapa serangan meski belum berhasil mencuri poin. Barulah di menit ke 43 Lewat umpan Mahmoud Ied, David Da Silva berhasil menundukkan gawang Dede Sulaiman lewat tendangan first time .

Tambahkan waktu diberikan selama dua menit, namun sayang kesembatan itu tak membuat tim besutan Aji Santoso mengubah skor, Persebaya tetap tertinggal 1-2 atas Persipura. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar