Olahraga

Babak I, Madura United Vs Kalteng Putra Imbang Tanpa Gol

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United ditahan imbang tampa gol oleh tim tamu Kalteng Putra pada 45′ menit babak pertama laga pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Minggu (1/9/2019) malam.

Bermain dengan skema 4-3-3, Laskar Sape Kerrab tampil agresif dan menyerang sejak wasit meniup peluit tanda kick off. Mereka tampil menekan dan mengurung barisan pertahanan tim tamu.

Alur serangan dilakukan melalui sektor kedua sayap, kendaraan Al-Fath Fatier dan David Laly di sektor sayap secara bergantian melakukan serangan ke sisi pertahanan Kalteng Putra. Terlebih kreasi Diego Assis Figueiredo di sektor tengah juga membuat alur serangan mengalir.

Namun Kalteng Putra tidak menyerah, mereka mencoba menahan agresifitas permainan tim tuan rumah. Mereka juga berupaya mengimbangi permainan Madura United dengan menerapkan pressing ketat bagi Asep Berlian dan kawan-kawan.

Bahkan tim binaan Gomes de Olievera juga mampu memberikan perlawanan dan menekan berisan pertahanan Madura United, duet Ante Bakmaz dan Fandry Imbiri mulai diuji dengan gaya ngeyel khas Patrick Wanggai Cs di lini depan Kalteng Putra.

Namun memasuki menit 25′, Kiper Kalteng Putra, Dimas Galih Pratama harus dilarikan ke rumah sakit dan posisinya digantikan Davit Ariyanto saat laga memasuki menit 26′. Laga pun berjalan dengan kedudukan sementara imbang tanpa gol.

Tim binaan Rasiman semakin penasaran untuk mencetak gol ke gawang Kalteng Putra, sebab beberapa peluang yang mampu mereka ciptakan belum mempu merubah keadaan. Salah satunya peluang emas melalui free kick tepat di luar area terlarang pertahanan tim tamu.

Bola keras yang meluncur datar ke sisi kanan tiang gawang Kalteng Putra, masih mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper pengganti Kalteng Putra, Davit Ariyanto.

Bahkan hingga 4′ menit babak tambahan waktu, skor tetap bertahan tanpa gol. Sekalipun kiper Madura United, Mohammad Ridho Djazulie harus bekerja keras menghalau serangan para penyerang Kalteng Putra. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar