Olahraga

Leg 2 Semifinal Piala Indonesia 2018

Babak I, Madura United Unggul 1-0 atas PSM

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC unggul 1-0 atas PSM Makassar pada 45′ menit interval pertama leg kedua babak semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Minggu (7/7/2019) sore.

Pada laga tersebut, tim tuan rumah tampil agresif sejak wasit meniup peluit tanda kick off. Sebab Laskar Sape Kerrab sangat berambisi memenangi pertandingan dengan skor minimal dua gol lebih banyak dibandingkan Juku Eja.

Padahal pada laga tersebut, mereka justru kehilangan sejumlah pemain pilar khususnya di sektor depan. Bahkan Pelatih Dejan Antonic juga berjudi dengan memainkan Al-Fath Fatier sebagai winger di sektor depan, padahal seyogyanya ia sebagai bek sayap.

Sejumlah serangan bergelombang diperagakan Greg Nwokolo dan kawan-kawan, mereka terus berupaya membongkar barisan pertahana kokoh yang diperagakan pemain tim tamu. Beberapa peluang pun selalu gagal dikonversi gol.

Tim tamu tidak mau kalah, mereka juga berupaya mencari celah dan merusak barisan pertahanan Madura. Namun duet Fandry Imbiri dan Jaimerson Xavier tampil solid dan mementahkan berbagai peluang penyerang PSM, sehingga jual beli serangan antar kedua tim menjadi tontonan menarik bagi suporter yang memadati tribun.

Bahkan jual beli serangan antar kedua tim berlangsung hingga memasuki pertengahan babak pertama, para pemain dari kedua kesebelasan bermain dalam tempo cepat dan menegangkan. Berbagai serangan diperagakan kedua tim, namun para pemain bertahan juga sigap mengawal gempuran lawan masing-masing.

Namun keberuntungan akhirnya berpihak ke tuan rumah, pemain PSM melakukan pelanggaran di area pertahanan sendiri dan membuat tim tuan rumah mendapat hadiah penalti. Aleksandar Rakic maju sebagai eksekutor dan berhasil memecah kebuntuan dan membawa timnya unggul 1-0 pada menit 33′. Madura United 1-0 PSM.

Sukses memecah kebuntuan membuat tim tuan rumah semakin termotivasi menggandakan gol, mereka terus berupaya bermain menyerang dan merepotkan barisan pertahanan PSM. Namun PSM juga tidak mau kalah dengan menerapkan permainan cepat melalui serangan balik.

Sayang hingga 45′ menit laga berlangsung, tidak satupun gol kembali dicetak hingga wasit meniup peluit interval pertama berakhir. Skor sementara Madura United 1-0 PSM Makassar, agregat 1-1 untuk kedua kesebelasan. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar