Olahraga

Babak I, Madura United Tertinggal 2 Gol dari Badak Lampung

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC tertinggal 2-0 dari tim tuan rumah Perseru Badak Lampung FC, pada 45′ menit babak pertama lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Rabu (27/11/2019) malam.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tampil dengan formasi ideal 4-3-3. Mereka mencoba membuka ruang dan menerapkan permainan agresif sejak wasit meniup peluit tanda kick off, beberapa pelaung mampu mereka dapatkan, sayang belum mampu dikonversi gol.

Tim tuan rumah juga tidak mau kalah, mereka berupaya maksimal untuk mempertahankan poin. Sekaligus menjaga asa untuk keluar dari zona degradasi, apalagi tim yang mereka hadapi merupakan tim papan atas klasemen, yakni tim penghuni posisi empat klasemen.

Namun dewi fortuna justru lebih berpihak pada tim tuan rumah, Fernandino sukses memecah kebuntuan. Golnya pada menit 11′ sukses membuat Kiper Madura United, M Ridho Djazulie terpaksa harus pasrah memungut bola dari jala gawangnya.

Tertinggal gol membuat tim binaan Coach Rasiman mulai menerapkan permainan rapat dan cepat, kondisi tersebut membuat tim tuan rumah juga mencoba menerapkan strategi berbeda guna mempertahankan keunggulan sekaligus meredam agresifitas tim tamu.

Jual beli serangan antar kedua tim berlangsung terbuka, tim tamu berupaya mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan. Sementara tim tuan rumah mencoba untuk terus mempertahankan keunggulan dan menjaga asa mengamankan poin dari tim tamu.

Lagi dan lagi, M Ridho Djazulie terpaksa harus kembali memungut bola dari gawangnya kali ini giliran Suhandi sukses menjebol gawang yang dijaganya saat laga memasuki menit 25′. Badak Lampung FC 2-0 Madura United.

Tertinggal dua gol di pertengahan babak pertama membuat Madura United semakin penasaran untuk mencetak gol, mereka terus berupaya membongkar barisan pertahanan tim tuan rumah. Hanya saja upaya mereka selalu gagal berbuah gol dan laga babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk tim tuan rumah. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar