Olahraga

Babak I, Madura United Tertinggal 2-1 dari Bali United

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC tertinggal 2-1 dari tim tuan rumah Bali United FC, pada laga pekan ketiga lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (15/3/2020) sore.

Pada laga tersebut, tim tuan rumah Serdadu Tridatu tampil impresif dan mengepung barisan pertahanan Laskar Sape Kerrab sejak wasit meniup peluit tanda kick off. Bahkan beberapa peluang mampu mereka ciptakan saat laga baru berjalan dalam hitungan menit.

Bahkan tribun stadion yang terletak di Pulau Dewata, Bali, bergemuruh karena teriakan suporter tuan rumah menyambut gol cepat tim kebanggaan yang mereka dukung. Johannes Platje sukses merobek jala gawang tim tamu yang dikawal Mohammad Ridho Djazulie saat laga baru berjalan 3′ menit. Bali United 1-0 Madura United.

Tertinggal satu gol melalui gol cepat gelandang benomor punggung 7 dalam skuad Bali United membuat Greg Nwokolo dan kawan-kawan, mulai mencoba bermain tenang. Sekaligus mencoba keluar dari tekanan hingga area pertahanan lawan untuk menyamakan skor.

Upaya tersebut tampaknya mulai merepotkan barisan pertahanan Bali United, salah satunya peluang emas Alberto Goncalves menerima umpan matang Bruno Matos masih bisa digagalkan kiper tim tuan rumah, Wawan Hendrawan. Padahal Beto bebas dari perangkap offside dan hanya berhadapan dengan sang penjaga gawang.

Beberapa menit berselang, pemain naturalisasi berkebangsaan Brasil juga hampir kembali mencetak gol. Kali ini ia meneruskan umpan cantik Greg Nwokolo di depan mulut gawang. Sayang sepakan kaki kiri Beto masih melebar di sisi kanan gawang Bali United.

Tidak mau ditekan, Bali United juga mencoba membuka celah pertahanan Madura yang mulai fokus mengejar ketertinggalan. Kondisi tersebut dijadikan momentum para pemain Bali United untuk menggandakan skor, beruntung barisan pertahanan tim tuan rumah tampil solid dan disiplin, termasuk antisipasi cantik dari sang penjaga gawang.

Namun keinginan menyerang dengan harapan mengejar ketertinggalan justru harus dibayar mahal, sebab gawang Ridho Djazulie justru kembali bobol setelah Jaimerson Xavier gagal membuang bola. Sebab bola liar di depan mulut gawang dimanfaatkan William Pacheco untuk menggandakan skor pada menit 34′, Bali United 2-0 Madura United.

Tertinggal 2 gol membuat tim binaan Rahmad Darmawan semakin termotivasi untuk mengejar ketertinggalan, sisa waktu yang sudah memasuki menit-menit akhir mereka manfaatkan untuk mencetak gol. Akhirnya kebuntuan pecah setelah Alberto Goncalves sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 saat laga memasuki menit 42′.

Sayang gol penyerang andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersebut, menjadi gol pamungkas pada 45′ menit pertama berlangsung. Sekaligus menjadikan hasil akhir dengan skor 2-1 untuk interval pertama. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar