Olahraga

Babak I, Gol Rakic Bawa Madura United Unggul 0-1 atas Semen Padang

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC unggul 0-1 atas tim tuan rumah PS Semen Padang, pada 45′ menit babak pertama laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora H Agus Salim, Padang, Minggu (20/10/2019).

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab bemain agresif sejak wasit meniup peluit kick off. Padahal mereka bertindak sebagai tim tamu, bahkan mereka justru tidak gentar sekalipun bermain di hadapan ribuan pendukung tim tuan rumah.

Trio Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic dan Greg Nwokolo mampu memberikan tekanan bagi sektor pertahanan Kabau Sirah, ditambah dengan determinasi sosok playmaker Diego Assis Figueiredo yang leluasa bergerak di sektor tengah.

Sektor pertahanan tim tamu justru semakin mengkhawatirkan, khususnya pasca stopper andalan Ante Bakmaz harus ditarik keluar dan digantikan Guntur Ariyadi pada menit-menit awal laga akibat cedera. Apalagi tim tuan rumah juga tidak menyerah, mereka juga mampu memberikan tekanan melalui aksi Karl Marx hingga area pertahanan Madura.

Namun memasuki pertengahan laga, Aleksandar Rakic sukses memecah kebuntuan dan mencetak gol untuk Madura United pada menit 23′. Penyerang bernomor punggung 9 mampu memanfaatkan bola pantul tepisan kiper Semen Padang yang menghalau tembakan keras Diego Assis. Semen Padang 0-1 Madura United.

Unggul satu gol tidak membuat Madura United menurunkan tempo, mereka justru tampil agresif dan menekan sektor pertahanan Semen Padang. Namun Semen Padang juga tidak mau kalah, mereka juga berupaya untuk mengejar ketertinggalan dengan menerapkan serangan hingga sektor pertahanan Madura.

Jual beli serangan antar kedua tim berlangsung menarik, termasuk peluang mencetak gol juga mengancam barisan pertahanan lawan masing-masing. Bahkan Kiper Madura United, M Ridho Djazulie juga harus mendapat perawatan intensif akibat insiden di menit-menit akhir laga.

Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya 45′ menit interval pertama, skor tetap bertahan untuk keunggulan tim tamu. PS Semen Padang 0-1 Madura United FC. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar