Olahraga

Babak Belur di Piala Gubernur Jatim, Sabah FA Puji Kualitas Tim Liga 1

Pelatih Sabah FA Kurniawan Dwi Yulianto.

Malang (beritajatim.com) – Sabah FA dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 usai ditekuk Persija Jakarta dengan skor 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (13/2/2020). Ini merupakan kekalahan kedua setelah sebelumnya dikalahkan Arema FC.

Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto memuji kualitas tim-tim Liga 1 dalam ajang Piala Gubernur Jatim. Bahkan sejak sebelum pertandingan, dia meminta anak asuhnya untuk meminimalisir kesalahan. Sebab, sekecil apapun kesalahan bakal berakibat fatal.

“Memang ini menjadi problem, bukan pertandingan ini saja, lawan Arema pemain kurang disiplin dalam menjaga pertahanan. Padahal sejak awal sudah saya katakan lawan tim Liga 1 kalau ada kesalahan sedikit akan fatal,” ujar Kurniawan.

Kurniawan mengaku timnya mendapat pelajaran banyak di turnamen pramusim ini. Dia pun bakal menjadikan ajang ini sebagai bahan evaluasi timnya. Laga terakhir Sabah FA akan menghadapi Persela Lamongan di Piala Gubernur Jatim.

“Persoalan kami di penyelesaian akhir dan lemahnya koordinasi di lini belakang. Karena sepak bola kesalahan sedikit bakal menjadi fatal. Ini jadi pembelajaran agar kami lebih fokus lagi,” tandasnya. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar