Olahraga

Azrul Ananda Ungkap 4 Tahun Perjalanan Bersama Persebaya, Sangat Berkesan

Surabaya (beritajatim.com) – Presiden Persebaya Azrul Ananda menceritakan perjalanannya bersama tim Bajul Ijo di hari ulang tahun timnya, Kamis (18 Juni 2020). Sebuah perjalanan selama 4 tahun.

Diceritakan oleh Azrul, pertama kali ia merayakan bersama dengan Persebaya di tahun 2017 lalu. Perayaan ke-90 tahun merupakan sesuatu yang spektakuler, merayakan kembalinya Persebaya di kancah nasional setelah sekian tahun tidak diakui.

“Yang ke-91 adalah tahun pertama saya merasakan Liga 1, lalu yang ke-92 adalah momen Persebaya terus melangkah naik hingga finis urutan runner-up. Seharusnya, ultah ke-93 ini menjadi spesial karena tahun ini kami untuk kali pertama punya target khusus bersaing berebut juara,” tuturnya, Kamis (18/6/2020).

Sayangnya, menurutnya, pandemi justru memaksa ultah ke-93 ini menjadi sesuatu yang unprecedented. “Kita menghadapi sesuatu yang belum ada contohnya dalam sejarah dunia. Di tengah ulang tahun ini, kita harus memikirkan hal-hal yang jauh lebih penting di atas sepak bola. Yaitu kesehatan dan keselamatan bersama. Apalagi, pandemi memberi ancaman bukan hanya kesehatan, tapi juga ekonomi,” ucap Azrul Ananda.

Pihaknya berharap segalanya segera normal, bukan sekadar new normal. “Saya berharap semua pendukung Persebaya bisa saling menjaga diri. Bonek harus sehat, seluruh keluarga Bonek harus sehat. Dan kalau Bonek sehat, Persebaya juga sehat. Bukan hanya untuk sekarang atau tahun ini, tapi untuk selamanya,” kata Azrul. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar