Iklan Banner Sukun
Olahraga

Sepak Bola Porprov VII Jatim

Awas Jember Terpeleset pada Pertandingan Terakhir Grup C!

Pertandingan sepak bola Kabupaten Jember melawan Kota Malang dalam Poprov VII Jatim, di Stadion Notohadinegoro, Jember, Jumat (17/6/2022).

Jember (beritajatim.com) – Tim sepak bola Kabupaten Jember berpeluang besar menjuarai Grup C Pekan Olahraga Provinsi VII Jawa Timur, di kandang sendiri Stadion Notohadinegoro, Kamis (23/6/2022) sore. Mereka hanya butuh hasil imbang melawan Kabupaten Jombang.

Saat ini, Jember yang dilatih M. Rofiq menduduki peringkat puncak klasemen sementara dengan enam poin dan agregat gol 4.0. Sementara Jombang berada di peringkat ketiga dengan tiga poin dan agregat gol 3-3.

Di lapangan Kecamatan Kalisat pada waktu bersamaan, Kabupaten Pasuruan akan menghadapi Kota Malang. Kabupaten Pasuruan masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya, jika memenangi pertandingan tersebut. Saat ini Pasuruan berada di peringkat kedua dengan tiga poin dan agregat gol 3-3.


Namun semua tim, kecuali Kota Malang yang sudah tak berpeluang lolos, harus hati-hati agar tak terpeleset pada pertandingan terakhir sore ini. Kok bisa?

Begini. Jika Jombang dan Pasuruan menang dalam pertandingan tersebut, maka akan ada tiga tim yang memiliki nilai enam di Grup C. Berdasarkan buku panduan Porprov VII, jika pada akhir setiap babak terdapat dua tim atau lebih di satu grup yang mendapat nilai sama , maka urutan kedudukan dalam klasemen ditentukan dengan:

a. Pertemuan kedua tim (head-to-head);
b. selisih gol;
c. jumlah gol memasukkan;
d. undian.

Masalahnya, jika Jember kalah dari Jombang dalam pertandingan sore ini, maka Jember, Jombang, Pasuruan sudah saling mengalahkan. Maka tidak ada jalan lain, untuk menentukan siapa yang lolos dan menjadi juara grup harus dilihat dari selisih gol ketiga tim.

Dalam hal ini, kendati kalah dari Jombang sekalipun, peluang Jember menjuarai Grup C tetap lebih besar asalkan tidak kalah dengan selisih skor lebih dari dua gol. Pasalnya, tidak tertutup kemungkinan juga Pasuruan bisa menang dengan selisih lebih dari dua gol atas Kota Malang. [wir]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev