Iklan Banner Sukun
Olahraga

Awas! Info Hoaks Beredar agar Pembukaan Porprov Jatim VII di Jember Sepi Penonton

Jember (beritajatim.com) – Kabar bohong atau informasi hoaks beredar secara berantai melalui pesan WhatsApp yang diduga bertujuan membuat sepi upacara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII, di Stadion Jember Sport Garden (JSG), Kabupaten Jember, Sabtu (25/6/2022).

Dalam pesan WA berantai itu disebutkan, bahwa tribun JSG berkapasitas 14 ribu tempat duduk sudah terisi oleh tamu undangan khusus pejabat seluruh Jawa Timur. Pesan WA itu juga menyebutkan, bahwa pejabat negara dan menteri, termasuk pejabat dari luar Jawa, akan hadir.

WA hoaks itu menegaskan, penonton tidak bisa masuk stadion jika tidak menunjukkan kartu undangan dan hanya bisa berada di luar stadion. Pengamanan diperketat oleh kepolisian, TNI, dan tim khusus.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bobby Arisandy memastikan, bahwa itu kabar bohong. “Ini sepertinya ada yang sengaja ingin menghalangi agar masyarakat tidak datang ke sana dengan menyebarkan WA bahwa stadion sudah penuh,” katanya.

“Perlu kami jelaskan, kapasitas total stadion JSG adalah 20 ribu orang. Di belakang pentas sekitar lima ribu orang. Jadi masih ada sisa 15 ribu. Sementara undangan maupun ID card digunakan tamu, talent, dan para wali murid dan yang mendukung kegiatan itu seperti jurnalis sekitar enam ribu orang,” kata Bobby.

“Jadi masih ada tempat untuk 9-10 ribu orang warga yang ingin datang dan menyaksikan pembukaan di dalam stadion. Semuanya gratis, tidak usah membayar. Kami hanya meminta warga yang datang untuk tetap tertib, menjaga kebersihan dan fasilitas stadion kebanggaan ini bersama-sama,” kata Bobby. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar