Olahraga

Awali Bulan Agustus, Arema FC Luncurkan Logo Ultah dan Museum Mini

Arema FC meluncurkan logo dan slogan untuk peringatan 34 tahun tim.

Malang(beritajatim.com) – Manajemen Arema FC meluncurkan logo dan slogan untuk peringatan 34 tahun tim Singo Edan yang jatuh pada Rabu (11/8/2021) mendatang. Logo dan slogan ini mengambil tema ‘solidarity’ atau solidaritas.

Tema ini dianggap memiliki makna khusus. Karena solidaritas adalah senjata ampuh melawan pandemi Covid-19 yang belum usai. Seperti semangat solidaritas yang sudah ditunjukkan oleh Arema FC dengan berusaha andil dalam penanggulangan Covid-19 dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak.

Solidaritas disimbolkan di logo 34 tahun Arema FC dengan simbol syal bertuliskan ‘Solidarity’, syal yang melintang diantara singa yang mengaum. Harapannya, semangat solidaritas dan respek sosial Arema membantu Arema terus mengaum tak kenal lelah sampai kapanpun.

“Peringatan 34 tahun Arema FC ini kita peringati tahun ini tidak hanya sebagai tanda atas sebuah perjalanan. Tapi juga sebagai pengingat bagi kita semua untuk terus semangat untuk tetap semangat dalam menggalang solidaritas, lebih-lebih disaat ini, saat Indonesia masih belum bisa lepas dari pandemi Covid-19,” kata Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, Minggu, (1/8/2021).

Warna kebesaran biru juga mendominasi sosok singa yang mengaum. Hal itu disimbolkan bahwa solidaritas adalah sebuah sikap ksatria yang berani mewujudkan cinta kasih untuk sesama.

“Singa mengaum wujud dari keberanian dan menyampaikan pesan bahwa singa tetap tangguh dan kuat dalam menghadapi situasi sesulit apapun,” imbuh Gilang.

Di usia ke 34 tahun ini, Arema FC selain menonjolkan semangat solidaritas juga menekankan pentingnya sinergi dalam bahu membahu dengan merawat karakter Arek-arek Malang untuk meraih prestasi yang membanggakan.

“Angka 34 dengan bentuk perisai ini merupakan wujud sinergi dan solidaritas banyak elemen di Malang Raya dengan harapan bersatu untuk mewujudkan prestasi tim Singo Edan,” papar Gilang.

Arema FC juga melakukan perkenalan ruang sesi konferensi pers baru yang didesain cukup elegan yang menguatkan karakter klub kebanggaan Arek-arek Malang ini. “Kami rasa ruang sesi konferensi pers adalah ruangan yang sangat penting, ini merupakan salah satu wajah dari klub karena tiap ada sesi-sesi penting, perkenalan dan lain-lain tentu akan menjadi sorotan utama,” imbuh Gilang.

Tak hanya itu, Arema FC juga meluncurkan ‘Champion Corner’ atau museum mini. Tempat ini merupakan ruang khusus untuk memajang trophy serta momen-momen Arema FC saat menjadi juara.

Selain meluncurkan slogan dan logo, sesuai petunjuk Presiden Arema FC dalam momen ini juga akan digelar donasi berupa paket sembako kepada 34 panti asuhan yang akan diselenggarakan pada 1 hingga 11 Agustus 2021.

“Harapannya menuju hari yang sakral ini Arema FC bisa memberikan manfaat kepada banyak pihak, termasuk panti asuhan yang tersebar di Malang,” tandasnya. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar