Iklan Banner Sukun
Olahraga

Atlet Tuban Peraih Medali Emas di PON Papua Panen Bonus Hingga Puluhan Juta

Tuban (berijatim.com) – KONI Kabupaten Tuban menggelar kegiatan syukuran dengan hasil prestasi perolehan medali dari para atlet asal Kabupaten Tuban yang telah mengharumkan nama Kabupaten Tuban dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di Papua beberapa waktu lalu, Rabu (27/10/2021).

Selain melakukan syukuran, KONI Tuban juga memberikan bonus kepada para atlet yang telah berhasil meraih medali dalam pelaksnaan PON di Papua serta atlet yang ikut berangkat. Tak hanya dari KONI Tuban, para atler juga mendapatkan bonus dari Ketua DPRD Tuban, Pemkab Tuban serta anggota DPR RI hingga dari Kapolres Tuban.

Dalam pelaksanaan PON Papua, terdapat sebanyak 8 Atlet dari Tuban yang ikut berangkat ke Papua sebagai Atletnya Jawa Timur. Dari sebanyak 8 atlet yang berangkat bertanding dalam ajang PON itu, 4 orang atlet dari KONI Tuban berhasil mendapatkan Medali Emas, 2 Medali Perak dan 1 Mendali Perunggu.

“Jujur kami merasa bangga, salut pada prestasi para atlet ini dalam berlaga di PON Papua 2021 ini dengan perolehan 4 medali Emas, 2 medali Perak dan 1 medali Perunggu,” terang Mirza Ali Mansyur, Ketua KONI Tuban di sela-sela kegiatan pemberian bonus untuk para atlet itu.

Mereka para atlet Tuban yang berhasil meraih Medali Emas masing-masing adalah Candra Marimar dari Cabor Gulat, Wika Asnunik dari Cabor Panahan, Rudy Susanto, Cabor Biliar dan Tengku Tegar Abadi, Cabor Atletik Lompat Galah dengan lompatan 5,15 mete.

Kemudian peraih Medali Perak yaitu Suliswanto, atlet dari Cabor Judo Pa dan Puji Prasetyo, yang berasal dari Cabor Gulat serta medali Perunggu juga diraih Rudy Susanto, dari Cabor Biliar. Sedangkan untuk dua atlet lainnya Eka Dian Rismawati, Cabor Panjat Tebing dan Ahmad Asyari, Cabor Kickboxing belum mendapatkan medali.

“Mewakili seluruh pengurus KONI, kami mohon maaf apabila dalam mengapresiasi ini merasa agak terlambat. Pemkab dan KONI sudah memberikan apresiasi sebegai bentuk perhatian dan kepedulian kepada para atlet,” sambung ketua KONI Tuban itu.

Adapun data yang dihimpun, para atlet KONI Tuban yang telah berhasil meraih medali Emas dalam PON Papua tersebut jika dijumlahkan telah mendapatak bonus hingga puluhan juta rupiah. Yang mana peraih medali Emas mendapatkam bonus Rp 10 juta untuk setiap atlet dari KONI, kemudian dari Pemkab Tuban juga mendapatkan bonus Rp 10 juta serta dari Ratna Juwita Sari, anggota DPR RI Rp 5 juta.

Selanjutnya untuk peraih medali Perak mendapatkan bonus Rp 5 juta masing-masing dari KONI dan Pemkab Tuban serta dari anggota DPR RI Komisi VII. Sedangkan mereka semua atlet yang ikut berangkat ke PON Papua itu mendapatkan bonus dadi Kapolres Tuban, Ketua DPRD Tuban dan juga anggota DPR RI komisi VII tersebut.

“Terimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada kami. Bonus ini sementara akan ditabung untuk masa depan. Sekali lagi terimakasih,” ujar Tengku Tegar Abadi, Cabor Atletik Lompat Galah setelah kegiatan penyerahan bonus di kantor KONI Tuban itu.[mut/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar