Iklan Banner Sukun
Olahraga

Atlet Sumenep Istigasah Bersama Jelang Keberangkatan Porprov VII Jatim

Istigasah bersama para atlet Sumenep jelang keberangkatan Porprov VII Jatim (foto : Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Para Atlet dan Official yang masuk dalam Kontingen Sumenep untuk Porprov Jatim 2022 bersama Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata serta Koni Sumenep menggelar istigasah.

Istigasah bersama jelang keberangkatan Porprov VII Jatim tersebut digelar di gedung KONI pada Senin (13/06/2022). Istigasah tersebut merupakan rangkaian acara pelepasan Kontingen Sumenep yang dilakukan Bupati, Ach. Fauzi pada Senin pagi.

“Istigasah atau doa bersama ini merupakan ikhtiar kita sebagai umat beragama. Kita bersama-sama memohon, supaya para atlet Sumenep ini bisa mendapat hasil terbaik dalam Porprov Jatim,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata, Moh. Iksan.

Untuk Porprov Jatim 2022, Sumenep memberangkatkan 167 altet dari 18 cabang olah raga (cabor) dan 19 nomor. Para utusan Sumenep itu diharapkan pulang dengan membawa medali minimal 7 emas, 13 perak, dan 15 perunggu.

“Usaha secara fisik sudah dilakukan para atlet dengan latihan sejak September 2021. Sekarang ditambah dengan bermunajat kepada Allah dalam Istigasah bersama ini, agar apa yang diimpikan para atlet, diijabah oleh Allah,” ucap Iksan.

Sementara Ketua KONI Sumenep, Sutan Hady Tjahyadi berharap dengan doa bersama ini, mampu membekali spiritual para atlet, agar lebih tenang selama bertanding. “Semoga para atlet Sumenep bisa tampil prima dan mendapatkan hasil maksimal dalam Porprov Jatim 2022,” ujarnya.

Porprov VII Jatim dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada Sabtu (25/06/2021). Porprov digelar di empat kota yakni Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar