Olahraga

Atlet Silat Pagar Nusa Kota Kediri Borong Medali Emas di Ajang Internasional

Kediri (beritajatim.com) – Atlet pencak silat Pagar Nusa Kota Kediri berhasil memborong medali emas dalam ajang silat Pandu Samudra Campionship II tahun 2019 di Tegal, Jawa Tengah. Perlombaan kelas Internasional bergensi tersebut diikuti oleh pesilat dari 10 Negara.

Kejuaraan pencak silat ini berlangsung pada 4 Agustus 2019. Tim Pagar Nusa Kota kediri yang mengirimkan 9 atletnya, mampu membawa pulang 7 medali emas dan 2 medali perak di 2 kategori. Masing masing seni dan tarung.

Ketua Pagar Nusa Kota Kediri Muhammad Yusuf mengatakan, 9 atlet yang dikirim tersebut kategori sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Menurutnya kunci utama prestasi yang diraih anak asuhnya adalah latihan rutin serta penanaman rasa disiplin.

Sementara itu Ketua PCNU kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil mengapresiasi prestasi atlet Pagar Nusa Kota Kediri. Pihaknya mengaku sangat bangga dengan bibit-bibit atlet muda Kota Kediri khususnya dalam bidang olahraga beladiri pencak silat tersebut.

“Kami berharap ke depan para generasi muda NU khususnya terus memupuk kemampuan dalam bidangnya masing-masing agar lebih bisa bersaing dalam hal apapun,” pinta Gus Ab, panggilan akrabnya.

Untuk diketahui, kejuaraan pencak silat tersebut diikuti 10 Negara. Selain Indonesia selaku tuan rumah, juga ikut tim dari Malaysia, Singapura, Thailand, Belanda, Jerman, China, Turki, Jepang dan Korea Selatan. [nng/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar