Olahraga

Atlet Sepatu Roda 4 Daerah Gelar Latber di Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) – Puluhan atlet Sepatu Roda dari 4 daerah menggelar Latihan Bersama atau Latber di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (27/9/2020) siang ini. Empat daerah di Provinsi Jawa Timur yang mengikuti Latber tersebut diantaranya dari Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Latber itu disaksikan langsung Ketua KONI Kabupaten Malang, H Rosyidin, Binpres Pemprov Jatim Hadi Sunarto dan Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo.

Ketua KONI Kabupaten Malang, H Rosyidin mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan latihan bersama ini. Karena sebagai ajang meningkatkan kualitas para atlet. “Seperti diketahui bersama bahwasanya saat ini masih Pandemi Covid-19. Sehingga, para atlet latihan mandiri di rumah dan belum ada turnamen maupun pertandingan,” ungkap Rosydin.

Maka dari itu, lanjutnya, diselenggarakan Latber ini. “Sehingga, melalui latihan bersama ini terus mengasah kemampuan bagi para atlet sepatu roda,” tegasnya.

Rosydin menuturkan, dengan latihan bersama ini kemampuan para atlet bisa terjaga. “Cabor lainnya di KONI Kabupaten Malang juga sudah mulai menyelenggarakan latihan dengan protokol yang ketat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Porserosi Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo menambahkan, barometer sepatu roda ada di empat daerah salah satunya di Kabupaten Malang. “Saat Pandemi, kegiatan olahraga termasuk turnamen sepatu roda dibatasi. Maka dari itu kami menggelar latihan bersama empat daerah ini,” terang pria yang akrab disapa Bogank.

Kata Bogank, latihan bersama ini untuk menjaga kondisi para atlet. “Meski tidak memperebutkan juara, mereka bersaing untuk menjadi yang terbaik,” katanya.

Dia menyebutkan, Latber Sepatu Roda yang digelar di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang ini mengenakan protokol kesehatan ketat seperti menjaga jarak, dicek suhu tubuh dan disediakan tempat cuci tangan.

“Semua wajib pakai masker kecuali atlit yang sedang melakukan latihan. Melalui Latber ini salah satu sarana untuk melihat sejauh mana atlit sepatu roda potensial Jatim menjaga stamina. Serta terus mengasah mental bertanding karena tahun depan ada Popda dan juga PON bila tidak ditunda lagi,” Bogank mengakhiri. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar