Iklan Banner Sukun
Olahraga

Atlet Porprov Jember akan Diikutsertakan BPJS Ketenagakerjaan

Ketua KONI Jember Sutikno

Jember (beritajatim.com.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jember, Jawa Timur, sedang menggodok konsep perlindungan keselamatan atlet yang ikut serta dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII.

Porprov akan digelar pada 25 Juni – 3 Juli 2022, dan Kabupaten Jember menjadi tuan rumah bersama Bondowoso, Situbondo, dan Lumajang. Ketua KONI Jember Sutikno ingin bersinergi lebih maksimal dalam menghadapi porprov.

“Kita ingin jadi tuan rumah yang baik dan bisa membanggakan. Kita juga ingin prestasi yang membanggakan untuk daerah kita,” kata Sutikno, dalam acara halalbihalal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, di Hotel Luminor, Minggu (22/5/2022).

Sutikno ingin ke depan KONI dan cabang-cabang olahraga lebih baik. “Kita akan lebih baik kalau bersinergi yang bagus,” katanya.

Salah satu sinergi itu menyangkut perlindungan terhadap para atlet dengan memgikutsertakan mereka dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. “Kami sharing dan lekas eksekusi, karena itu perlindungan terhadap atlet selama porprov. Insya Allah minggu ini bisa kita selesaikan,” kata Sutikno.

Selain itu, Sutikno meminta pengurus cabang olahraga ikut mengontrol pembenahan arena pertandingan (venue) yang saat ini sedang berjalan. “Supaya lekas selesai dan tepat. Dinas Cipta Karya sudah saya ingatkan. Kalau perlu KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga memberi surat resmi juga. Kegagalan di titik mana pun, semua akan kena. Finish-nya Pak Bupati kena, kalau (gara-gara perbaikan) venue ini, kegiatan porprov ada yang gagal. Kita tidak ingin itu terjadi,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jember Murdiyanto berharap momentum porprov diambil dengan penuh gembira dan semangat. “Ini momentum kita dengan warga untuk mengungkit apa yang luput selama dua tahun (masa pandemi) kemarin,” katanya.

Porprov dipercaya bisa mengangkat perekonomian Jember. “Bayangkan, tamu dari atlet dan ofisial saja 15 ribu orang. Hotel kita tidak mencukupi. Belum mereka membelanjakan uang di sini, makan dan tidur di sini, berapa uang yang berputar di Jember?” kata Murdiyanto.

“Ini akan mengungkit ekonomi kerakyatan di Jember, mulai dari pedagang cilok, tukang becak, dan macam-macam akan menikmati. Oleh karena itu kita harus sambut dengan gembira dan menyiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik,” kata Murdiyanto.

Murdiyanto meminta KONI agar ikut membuat para tamu dari 37 kabupaten dan kota merasa nyaman, aman, dan merasa senang di Jember. “Mereka akan punya kenangan. Ini saatnya kita berbuat yang terbaik untuk Jember melalui kegiatan keolahragaan. Kita harus berkolaborasi untuk berbuat terbaik untuk kampung halaman Jember,” katanya. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar