Iklan Banner Sukun
Olahraga

Atlet Peparnas Gresik Mendapat Penghargaan

Gresik (beritajatim.com) – Atlet Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) asal Gresik yang meraih medali di Papua mendapat bonus dari pemerintah daerah setempat. Pemberian itu diberikan oleh Wabup Aminatun Habibah (Bu Min) bersama Ketua KONI Anis Ambiyo Putri.

Adapun atlet yang menerima penghargaan diantaranya Maulana Rifky Yavianda peraih medali emas nomor 200 meter gaya bebas dari cabang olahraga renang. Kemudian Andri Bagus Sugiarto, peraih medali perak cabang olahraga atletik 100 meter final putra T11 dan medali perak 200 meter final T11.

Selain itu, ada Naziaperaih medali perunggu cabang olahraga renang 50 meter gaya dada putri LCM perorangan open putri S8 S9 dan medali perunggu cabang olahraga renang 50 meter gaya punggung putri LCM perorangan open putri S9.

Selain atlet, Pemkab dan KONI Kabupaten Gresik juga memberikan penghargaan kepada official cabang olahraga bulutangkis yaitu Muhammad Nur Cahya, serta Koko Pambudi Leksono selaku official pendamping atlet berprestasi.

Penghargaan ini diberikan agar semua atlet yang sudah mendapatkan medali maupun yang belum, lebih termotivasi dan semangat untuk menjalani Porprov tahun depan. “Gresik ini punya potensi untuk menyumbangkan atlet atlet yang berprestasi. Saya berharap kedepan bisa ditingkatkan lagi,” ujar Wabup Gresik Aminatun Habibah, Rabu (24/11/2021).

Wabup perempuan pertama di Gresik itu menambahkan, diajang Porprov nanti dirinya menargetkan agar Gresik bisa masuk ke dalam peringkat lima besar agar bisa membawa nama harum di Provinsi Jawa Timur hingga di tingkat Nasional. “Jangan tujuh besar, kalau bisa nanti tembus di lima besar,” pungkasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar