Olahraga

Atlet Pencak Silat Berlaga di Aula Makodim Ngawi

Ngawi (beritajatim.com) – Dalam rangka menjalin Komunikasi sosial kreatif dengan masyarakat serta melestarikan budaya, Kodim 0805/Ngawi menggelar festival pencak silat. Acara ini bertempat di Aula Makodim Jl Jaksa Agung Suprapto No. 01 Ngawi, Sabtu (18/7/2020).

Kegiatan Komsos Kreatif festival pencak silat Kodim 0805/Ngawi ini dibuka oleh Kasdim 0805/Ngawi Mayor Inf Wiyono. Dalam sambutannya Kasdim menyampaikan bahwa tujuan dari digelarnya kegiatan ini adalah untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya. Selain itu juga sebagai sarana menjalin komunikasi sosial kreatif yang sehat dan harmonis.

“Kegiatan ini untuk melestarikan Pencak Silat sebagai budaya luhur bangsa, sekaligus mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya generasi muda Kabupaten Ngawi, agar dapat menjaga, memelihara dan mengembangkan seni budaya kebanggaan bangsa ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Kasdim mengingatkan kepada seluruh peserta festival silat dan dewan juri serta seluruh anggota dan masyarakat yang hadir untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Yakni menerapkan protokol kesehatan seperti selalu menjaga jaga jarak, memakai masker dan cuci tangan.

Menghakiri sambutannya, Kasdim berharap dengan adanya festival pencak silat bisa menjadi ajang mencari dan mengasah bibit-bibit potensial olahraga. “Serta menyalurkan kreativitas sekaligus penyemangat jiwa muda sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang kreatif inovatif dan adaptif,” ujarnya. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar