Olahraga

Pra PON

Atlet Panjat Tebing Jatim Kembali Sabet Satu Emas dan Perunggu

Surabaya (beritajatim.com) – Atlet Panjat Tebing Jawa Timur kembali menambah satu emas dan satu perunggu pada hari kedua Kejurnas pra PON Panjat Tebing zona II di lapangan panjat tebing KONI Jatim, Sabtu (28/9/2019).

Emas disumbangkan melalui nomor boulder tim putra yang terdiri atas Aan Aviansyah, Khoirul Anam, Fatkhur Roji, dan Muhammad Salim. Adapun perunggu didapat lead tim putri yang diperkuat Pradeva Adelia, Kharisma Ragil, dan Choirul Umi.

Empat atlet Jatim yang turun di kategori boulder tim putra mendapat tiga top dari lima kali percobaan. Hasil ini mengungguli kontingen Bali dan DI Yogyakarta, yang berada di urutan kedua dan ketiga. “Hasil ini sudah cukup bagus, setidaknya FPTI Jatim sudah meloloskan sebelas atlet hingga hari kedua,” kata pelatih panjat tebing, Iswara Yogaprana.

Keempat atlet yang merebut emas kategori boulder tim putra secara otomatis berhak mendapat tiket PON XX. Mereka menyusul tujuh rekannya yang terlebih dahulu lolos di hari pertama. Iswara tidak terlalu kecewa meski kategori lead tim putri hanya merebut perunggu.

Sebab dua dari tiga atlet yang turun di kategori tersebut sudah lolos PON. Rully, sapaan Choirul Umi dan Kharisma Ragil sudah lolos di hari pertama melalui kategori boulder tim putri. “Peluang untuk meloloskan atlet lain masih terbuka pada hari ketiga dan keempat,” ujar Iswara.

Pada hari ketiga atau Minggu (29/9/2019) memperebutkan emas kategori boulder perorangan putra dan speed world record putra-putri. Untuk sementara, hingga hari kedua ini FPTI Jatim memimpin klasemen perolehan medali dengan tiga emas dan satu perunggu. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar