Olahraga

Pra PON Panjat Tebing

Panjat Tebing Jatim Kokoh di Puncak Klasemen Perolehan Medali

Surabaya (beritajatim.com) – Tim Panjat Tebing Jawa Timur menjadi pioner di puncak klasmen dengan perolehan medali emas kejurnas pra PON panjat tebing zona II.

Hingga hari keempat, FPTI Jatim telah mengoleksi sembilan emas. Tambahan empat emas melalui kategori speed world record (WR) beregu putra-putri, lead perorangan putra dan boulder perorangan putri, Selasa (1/9/2019).

Speed beregu putra terdiri atas Rindi Sufriyanto, Abudzar Yulianto, dan Rahmat Adi Mulyono. Adapun speed beregu putri yang diperkuat Nindi Febriyanti, Dhorifatus Syafi’iyah, dan Amanda Narda Mutia juga tidak mau kalah dalam mendulang emas.

Pada bagian lead perorangan putra, giliran Fatchur Roji mengalahkan Temi Teli Lassa (Bali) dan Alamsyah Cahya Cakradiningrat (Banten). Sementara satu emas lainnya dari kategori boulder perorangan putri.

Menariknya, di kategori ini Kharisma Ragil Rakasiwi harus mengalahkan kakaknya Fitria Hartani, untuk merebut medali emas. Adapun posisi ketiga diduduki atlet asal Bali, Nadya Putri Virgita.

Tim pelatih panjat tebing Jatim, Iswara Yogaprana mengaku puas dengan hasil ini. Setidaknya Jatim telah mendulang sembilan emas, satu perak, dan tiga perunggu, hingga hari keempat kejurnas pra PON panjat tebing di lapangan KONI Jatim, Surabaya.

“Dari hasil ini kami sudah mengantar 14 atlet lolos ke PON XX di Papua tahun depan,” kata Iswara selepas lomba hari keempat. Dari jumlah itu, lanjut pria berkacamata ini, delapan atlet putra ditambah enam atlet putri yang sudah meraih tiket PON.

Sementara pada hari terakhir atau Selasa (1/10/2019) masih ada nomor final combined putra-putri. Peluang FPTI Jatim untuk menambah medali emas masih terbuka. “Kami optimistis pada hari terakhir bisa menambah emas,” lanjut Iswara.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar