Iklan Banner Sukun
Olahraga

Porprov Jatim 2022

Atlet Lompat Galah Putri Sumbang Emas untuk Pamekasan

Seleberasi Sofiatul Masitoh (tengah) bersama tim pelatih usai sukses meraih medali emas cabor lompat tinggi galah putri Porprov VII Jatim 2022, di Stadion Jember Sport Garden, Kamis (30/6/2022).

Pamekasan (beritajatim.com) – Atlet lompat tinggi galah Pamekasan, Sofiatul Masitoh berhasil menyabet medali emas pada lomba lompat galah putri Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022, di Stadion Jember Sport Garden, Kamis (30/6/2022).

Pada ajang tersebut, Sofia (sapaan akrab Sofiatul Masitoh) berhasil menjadi juara untuk katagori putri setelah sukses melakukan lompatan setinggi 2,20 meter. Sekaligus membantu kembali mengharapkan nama Pamekasan, pada ajang tingkat regional.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas izin Allah (Subhanahu wa Ta’ala), kami dapat mengharumkan nama baik Pamekasan di kancah regional Jawa Timur dengan mempersembahkan medali emas di cabang olah raga ini,” kata Sofiatul Masitoh, Sabtu (2/7/2022).

Raihan prestasi tersebut tidak lepas dari komitmen dan kerja keras yang dilakukan selama ini, termasuk bimbingan langsung dari sang pelatih di PASI KONI Pamekasan. “Kami sampaikan terima kasih kepada PASI KONI Pamekasan, khususnya pelatih kami, Pak Rexi dan semua tim,” ungkapnya.

“Raihan medali emas ini tentunya sesuai target dan harapan, sekaligus sebagai bukti dari komitmen dan kerja keras yang kami lakukan selama ini, pada akhirnya berbuah hasil membanggakan,” sambung gadis kelahiran Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, Pamekasan.

Sementara Ketua KONI Pamekasan, Djohan Susanto sangat berharap dukungan dan doa dari masyarakat di Pamekasan, agar prestasi tersebut dapat mengalir pada atlet lain di cabang olahraga berbeda yang berkompetisi pada ajang Porprov VII Jatim 2022.

“Tentunya dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Pamekasan, sangat kami harapkan. Sekaligus dapat memotivasi para atlet untuk mendapatkan hasil terbaik, sebab tugas dan kewajiban kami hanya ikhtiar dan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Berdasar update perolehan medali di ajang Porprov VII Jatim 2022, kabupaten Pamekasan menempati urutan 16 klasemen dengan total raihan sebanyak 76 medali. Meliputi sebanyak 12 medali emas, sebanyak 10 medali perak, serta 8 medali perunggu.

Sementara untuk KONI Pamekasan, peringkat 10 besar pada klasemen akhir dijadikan sebagai target pada pelaksanaan Porprov Jatim tahun ini. Apalagi posisi sekarang justru masih berada di bawah peringkat pada ajang sebelumnya di posisi 14 klasemen akhir raihan medali. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar