Iklan Banner Sukun
Olahraga

Atlet Lamongan Sumbang Emas Kontingen Jatim dari Motocross

Atlet Motocross asal Lamongan, Ananda Rigi Aditya.

Lamongan (beritajatim.com) – Atlet asal Lamongan, Ananda Rigi Aditya, berhasil menyabet medali emas pada final cabang olahraga Motocross di kelas 125cc perorangan PON XX Papua, yang digelar di Sirkuit MX Fregeeb Waninggap 1.200 km, Merauke, Sabtu (9/10/2021).

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Dispora Lamongan Bambang Purnomo. Ia mengatakan, bahwa Crosser terbaik kota soto, Ananda Rigi Aditya telah menyumbangkan medali bagi kontingen Jawa Timur.

“Salah satu atlet PON Jatim asal Lamongan yang berlaga di cabang olahraga motocros nomor perseorangan usia 13-17 tahun kelas 125cc atas nama Ananda Rigi Aditya berhasil menorehkan medali emas pada hari ini,” ujar Bambang saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (9/10/2021).

Lebih lanjut, Bambang menuturkan, diraihnya medali emas oleh Ananda Rigi ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Lamongan dan Jatim. “Selamat kepada Mas Rigi atas prestasi yang sudah diraih. Tentu, hal ini menjadi kebanggaan orangtua dan masyarakat Lamongan serta Jawa Timur,” imbuhnya.

Selain itu, Bambang juga mengharapkan, bahwa prestasi yang diraih oleh Rigi ini dapat memotivasi para generasi muda lainnya di Lamongan agar lebih giat berkarya dan berprestasi di segala bidang, utamanya di bidang olahraga.

“Apa yang diraih oleh Rigi ini, membuktikan bahwa arek Lamongan tidak kalah berkompetisi secara nasional dengan yang lainnya. Bravo Rigi, Jayalah Lamonganku!,” tuturnya. [riq/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar