Iklan Banner Sukun
Olahraga

Atlet Judo Sumbang Medali Perdana Sumenep di Porprov Jatim

Penyerahan medali cabor judo di ajang Porprov Jatim (foto: KONI Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Kontingen Kabupaten Sumenep berhasil meraih medali perdana di ajang Porprov Jatim VII 2022. Medali perdana tersebut dipersembahkan cabang olahraga Judo yang berlangsung di GOR Baluran Situbondo.

Medali perdana tersebut merupakan dua medali perunggu yang diraih saat hari pertama pelaksanaan pertandingan. Dua atlet judo Sumenep yang berhasil menggondol medali perunggu yakni 1 atlet putra dan 1 atlet putri. Untuk atlet putra diraih Insya Hayatur R di kelas-90 kg. Sedangkan atlet putri Anggi Tria P meraih medali perunggu di kelas-70 kg Putri.

Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumenep, Syaifuddin menjelaskan, secara umum, pertandingan berjalan secara fairplay dengan kemenangan ippon (100 poin) tanpa adanya banding hasil pertandingan.

“Kami cukup puas dengan hasil yang diraih para atlet pada pertandingan kali ini. Medali ini diraih atlet dengan susah payah dan perjuangan yang sangat keras,” ujarnya, Senin (27/06/2022).

Penyerahan medali cabor judo di ajang Porprov Jatim (foto: KONI Sumenep)

Pada cabang olah raga Judo, total peserta sebanyak 133 atlet dari 18 Kabupaten/Kota se- Jawa Timur. Untuk Sumenep mengirimkan 4 atlet. “Masih ada peluang untuk menambah medali dari cabor Judo. Mohon doa dan dukungannya untuk atlet-atlet kami,” ucapnya. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar