Olahraga

Kejurprov Jawa Timur 2019

Atlet Judo Bojonegoro Rebut 19 Medali

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sebanyak 19 atlet judo dari Kabupaten Bojonegoro berhasil meraih medali dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Judo Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2019, untuk kategori Senior dan Junior, di Gelanggang Olahraga (GOR) Sekolah Model Terpadu (SMT) Bojonegoro.

Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Pengkab Bojonegoro, Aris Yuliantono mengatakan, sebanyak 19 medali yang diraih pejudo asal Kabupaten Bojonegoro terdiri dari satu medali emas, delapan medali perak dan 10 medali perunggu.

“Alhamdulillah, atlet PJSI Bojonegoro bisa menyumbangkan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Bojonegoro,” ujar Aris Yuliantono, Kamis (2/5/2019).

Atlet yang berhasil meraih medali antara lain, Azhari Anhar, yang bertanding di kelas +100 kilogram Senior Putri, berhasil meraih medali emas. Sedangkan yang berhasil meraih medali perak antara lain, Yuniar, yang bertanding di kelas +48 kilogram, kelompok umur 13 tahun Putri, Dafa, yang bertanding di kelas 30 kilogram -13 tahun Putra.

Amelia, yang bertanding di kelas -40 kilogram, kelompok umur 16 tahun Putri, Novita yang bertanding di kelas -36 kilogram, kelompok umur 16 tahun Putri, Eka Fitria yang bertanding di kelas -57 kilogram, kelompok umur 16 tahun Putri, Sevia Eka yang bertanding di kelas +63 kilogram, kelompok umur 18 tahun Putri, Yoga yang bertanding di kelas -60 kilogram, kelompok umur 18 tahun Putra, Nur Afif yang bertanding di kelas +78 kilogram Senior Putri.

Dan yang yang berhasil meraih medali perak antara lain Agus Pramuria, yang bertanding di kelas +81 kilogram, kelompok umur 18 tahun Putra, Irfan Hariyanto yang bertanding di kelas -55 kilogram, kelompok umur 18 tahun Putra, Ali Mahmudi yang bertanding di kelas -73 kilogram, Senior Putra, Lutfita yang bertanding di kelas -70 kilogram Senior Putri.

Kemudian Alieva yang bertanding di kelas -40 kilogram, kelompok umur 13 tahun Putri, Atam yang bertanding di kelas -24 kilogram, kelompok umur 13 tahun Putra, Jiva yang bertanding di kelas -46 kilogram, kelompok umur 16 tahun Putra, Nisful Laila yang bertanding di kelas +63 kilogram, kelompok umur 16 tahun Putri, Ma’rifatuz yang bertanding di kelas -63 kilogram, kelompok umur 18 tahun Putri, Heksa Fian yang bertanding di kelas -50 kilogram, kelompok umur 18 tahun Putra.

Menurut guru olahraga SMAN 1 Bojonegoro tersebut, meskipun para atlet selama ini berlatih dengan peralatan yang seadanya, namun para atlet Bojonegoro masih dapat menunjukkan prestasinya. “Dalam kejurprov ini, sekaligus untuk persiapan para atlet dalam Porprov mendatang,” katanya.

Aris menambahkan, bahwa dengan raihan medali dalam kejurprov tersebut, dapat menjadi tolok ukur para atlet Judo Bojonegoro untuk Porprov 2019. Menurutnya, dalam Porprov 2019, PJSI Bojonegoro menargetkan meraih satu medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu. “Semoga target di porprov bisa tercapai,” pungkasnya. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar