Olahraga

Matangkan Persiapan Peparprov I Jawa Timur

Atlet Disabilitas NPC Kota Kediri Genjot Porsi Latihan

Kediri (beritajatim.com) – National Paralympic Comitte (NPC) Kota Kediri terus mematangkan persiapan mereka menjelang ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) I Jawa Timur di Surabaya, 20-24 Mei 2021 mendatang. Atlet-atlet disabilitas ini rutin berlatih bersama di Lapangan Kelurahan Bawang, Kota Kediri demi target finish di 5 besar.

Nanda Mei Sholihah, Ketua NPC Kota Kediri mengatakan, di ajang perdana itu, pihaknya akan mengirimkan 10 atletnya untuk bertanding di tiga cabang olahraga. Yakni Atletik, Tenis Meja dan Catur.

“Kita akan bertanding di tiga cabang olahraga. Atletik, Tenis Meja dan Catur. Atletik latihannya disini (Lapangan Bawang) bareng-bareng. Yang Tenis Meja dan Catur terpisah,” kata Nanda, Senin 17 Mei 2021. Di ajang itu, dirinya juga akan bertanding di Cabor Atletik Nomor Lompat Jauh kelas Upper T/47 (amputi bawah siku).

Di sisa waktu yang ada, NPC terus menggenjot porsi latihan mereka. Khusus atletik, latihan digelar di bawah asuhan Nanda, Gilang Budi dan Karmani, pelatih di NPC Kota Kediri. Tak ada libur panjang di Lebaran Idul Fitri kali ini demi meraih target finish di 5 besar.

“Kita akan berupaya maksimal memberikan yang terbaik untuk Kota Kediri,” kata peraih 3 Medali Emas di ajang ASEAN Para Games 2017 di Malaysia tersebut.

Senada dengan Nanda, Pandu Permadi Laksono, Sprinter Tuna Netra yang akan bertanding di nomor Lari 100 dan 200 meter juga bertekad akan memberikan yang terbaik di ajang perdananya ini. Pun dengan Abdul Aziz Nur (Cerebral Palcy), Amy Pratama (Rungu Wicara) dan Ryan Arda (Lower T44) yang akan tampil di nomor lari 100, 200 dan 400 Meter.

“Insya allah, tetap semangat. Ini ajang pertama, semoga bisa memberikan yang terbaik,” kata Pandu.

Sebelumnya, sebagai persiapan, mereka telah menjalani vaksinasi Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Kota Kediri. Namun demikian, untuk setiap porsi latihan yang digelar, pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menjaga kebersihan dan menjaga jarak. [nm/but]

Berikut nama-nama atlet NPC Kota Kediri :

1. Abdul Aziz Nur (L) – Cerebral Palsy – Atletik Lari 100, 200, 400 Meter
2. Catur Suharsono (L) – Disabilitas Rungu Wicara – Catur
3. Devi Masduvin (L) – Disabilitas Rungu Wicara – Tenis Meja
4. Eifi Julian Hikmah (P) – Upper/T47 – Atletik Lari 100, 200, 400 Meter
5. Mochammad Amy Pratama – Disabilitas Rungu Wicara – Atletik Lari 100, 200, 400 Meter
6. Nanda Mei (P) – Upper T47 – Lompat Jauh
7. Angga Deva Lukmianto (L) – Daksa Lower 42 – Atletik Tolak Peluru, Lempar Lembing, Lempar Cakram
8. Ryan Arda Diarta (P) – (Lower T44) – Atletik Lari 100, 200, 400 Meter
9. Tossy Satyarto Satrayun (P) – Daksa Lower – Atletik Lari 100, 200, 400 Meter
10. Pandu Permadi Laksono – Disabilitas Netra – Atletik Lari 100 dan 200 Meter



Apa Reaksi Anda?

Komentar