Iklan Banner Sukun
Olahraga

Atlet Bulutangkis Jember Tak Diunggulkan Raih Medali Porprov Jatim

Ketua Harian PBSI Jember Agus Hadi Santoso

Jember (beritajatim.com) – Bulutangkis bukan salah satu cabang olahraga yang diunggulkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jember untuk meraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

Soetriono, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Jember mengatakan, ada sepuluh cabor yang memiliki latar belakang kuat untuk memperoleh medali. “Bulu tangkis kami belum bisa menentukan dia unggulan, walau ada pemain yang diambil (untuk level) nasional,” katanya.

Agus Hadi Santoso, Ketua Harian Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Kabupaten Jember, tak mempersoalkan jika anak-anak asuhnya dipandang sebelah mata. “Saya tidak paham parameter penilaian KONI,” katanya.

“Tidak masalah kalau memang oleh KONI ada paramater untuk mengukur potensi perolehan medali emas atau tidak. Tapi kami tetap berusaha dengan mendatangkan pelatih luar Jember dengan biaya sendiri untuk meningkatkan permainan tim,” kata Agus, Rabu (16/3/2022).

Menurut Agus, setiap pengurus PBSI Jember punya keyakinan bulutangkis akan menyumbangkan medali. “Tapi setiap pengurus tidak sama targetnya. Saya sebagai Ketua Harian, target emas ada di tunggal putri dan tunggal putra,” katanya.

Agus menyebut potensi atlet bulutangkis Jember bagus. “Kemarin ada Haikal Ramadan, seorang atlet putra yang dipanggil mengikuti seleksi nasional. Tapi dia gagal di babak semifinal,” katanya.

Saat ini, PBSI Jember mempersiapkan tujuh orang atlet putra dan lima orang atlet putri. Selama masa persiapan, PBSI Jember lebih banyak menggunakan dana mandiri. “Hampir 90 persen mandiri,” kata Agus.

“Sebenarnya ada satu pebulutangkis putra lagi, tapi dia pindah ke Kalimantan Timur. Dia diberi jaminan kesejahteraan dan fasilitas gratis,” kata Agus. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar