Olahraga

Asprov Jatim Setuju Kompetisi Liga 3 Digelar Oktober

Surabaya (beritajatim.com) – Usai gelar rapar virtual bersama ketua PSSI untuk membahas nasib kompetisi liga 3, Asprov Jatim mendapat angin segar untuk bisa menggelar kompetisi.

Sekretaris Asprov Jatim, Amir Burhanuddin, mengatakan ada sinyal baik dari PSSI. Apalagi mayoritas Asprov juga menghendaki Liga 3 tetap terlaksana. Hanya empat Asprov yang meminta Liga 3 musim ini ditunda. Terdiri dari Asprov Sumatera Utara, Papua, Sulawesi Tengah, dan Kalimantan Barat.

Namun Asprov masih harus bersabar. Meski mayoritas memilih untuk tetap menjalankan Liga 3. Ditambah dengan lampu hijau dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Keputusan akhir tetap berdasakan hasil dari rapat exco.

“Iya kami memang berharap Liga 3 tetap berjalan. Karena kompetisi Liga 1 dan Liga 2 juga kembali dilanjutkan. Namun kami masih harus menunggu keputusan PSSI dalam rapat exconya,” ucap Amir.

Sementara itu Asprov Jatim tidak masalah apabila kompetisi Liga 3 akan rampung pada 2021 nanti. Apalagi Asprov Jatim memiliki peserta paling banyak Liga 3 putaran provinsi. Otomatis perlu waktu yang lebih lama dibandingkan Asprov lainnya.

Namun yang terpenting bagi Asprov Jatim adalah kompetisi tetap dilaksanakan. Apalagi kalau PSSI tetap menetapkan dua tim Liga 3 promosi ke Liga 2. “Karena ikut berkompetisi itu hak setiap anggota PSSI,” jelas Amir.

“Kalender kompetisi pasti akan ada revisi. Realistisnya Liga 3 putaran provinsi dimulai pada Oktober atau November. Tetapi sekali lagi kami harus menunggu keputusan dari PSSI pusat,” tambah pria asal Tuban tersebut. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar