Olahraga

Askab PSSI Pamekasan Komitmen Realisasikan Program

Pamekasan (beritajatim.com) – Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pamekasan, komitmen merealisasikan berbagai program yang digagas demi memajukan sepakbola di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Hal itu disampaikan Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto, melalui Wakil Ketua Askab PSSI Pamekasan, Tabri S Munir saat memberikan sambutan dalam Pengukuhan Pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Pamekasan, Periode 2018-2022 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Senin (18/2/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Bupati Pamekasan, Badrut Tamam didampingi Wakil Bupati Raja’e, Sekretaris Daerah (Sekda), Ketua KONI Pamekasan, Lukman Hakim, Kepala Dispora Muhammad dan sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Selain itu juga hadir Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyad beserta jajaran. “Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Bupati Pamekasan dan wakil bupati beserta jajaran OPD terkait, termasuk kepada Bapak Ketua Asprov Jatim, Bapak Ahmad Riyad,” kata Tabri S Munir.

“Saat ini terdapat sebanyak 35 klub tercatat sebagai anggota PSSI Pamekasan, dan terdapat sebanyak tujuh embrio sepakbola Pamekasan. Semoga menjadi tahapan kedepan untuk membawa olahraga sepakbola jaya dan Pamekasan Hebat,” ungkapnya.

Tidak hanya dalam soal pengelolaan sepakbola, pihaknya juga berupaya untuk memberikan berbagai program bagi orang-orang yang terlibat dan berkecimpung dalam sepakbola Pamekasan. “Kedepan kami juga akan menggodok para pelatih sepakbola di Pamekasan, agar mengikuti lisensi D kepelatihan,” sambung Tabri.

“Saat ini tercatat sebanyak 48 wasit di Pamekasan. Kedepan kami juga akan meningkatkan lisensi mereka ke C2 Provinsi, tentunya dengan menggelar pelatihan demi meningkatkan kualitas wasit di Pamekasan,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Asprov PSSI Jatim, yang sudah memberikan kepercayaan sebagai tuan rumah Pra Porprov Jatim VI. “Terima kasih kepada bapak Riyad, saat ini kami menjadi tuan rumah Pra Porprov. Kami bersama Bupati, KONI dan Dispora menyampaikan terima kasih atas kesempatan ini,” jelasnya.

“Pada ajang Pra Porprov Jatim, skuad Porprov Pamekasan akan bertanding pada tanggal 1, 2 dan 4 Maret 2019 mendatang. Kita menjadi tuan rumah dan akan menjamu tim sepakbola Jember, Kediri dan Probolinggo Kota di SGRP Pamekasan,” imbuhnya.

Dari itu, pihaknya berharap dukungan semua pihak khususnya pemerintah kabupaten Pamekasan. “Yakinkan kami bisa menjadi menjadi pengurus yang baik, mereka (tim porprov) adalah duta Pamekasan, yang akan berjuang membawa nama Pamekasan,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar