Iklan Banner Sukun
Olahraga

Asal Lolos ke Liga 2, Bupati Hendy Janjikan Pekerjaan untuk Pemain Persid Jember

Hendy Siswanto dan istrinya Kasih Fajarini menemui anggota tim Persid di Hotel Seven Dream

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto menjanjikan bonus kepada pemain dan pelatih, jika Persid Jember bisa naik kasta kompetisi sepak bola dari Liga 3 ke Liga 2. Ia menyebut keberhasilan Persid lolos ke Babak 32 Besar Kompetisi Liga 3 Zona Jawa Timur sebagai awal yang baik.

Hendy dan istrinya Kasih Fajarini menemui anggota tim Persid di Hotel Seven Dream, usai pertandingan, Senin (22/11/2021) sore. Dalam kesempatan itu, ia menitipkan bonus kepada Rezky Pratama Hermansyah, manajer Persid, untuk dibagikan kepada para pemain dan pelatih.

“Total selama empat pertandingan mencetak 11 gol ya? Ini 1 gol saya kasih Rp 1,5 juta. Buat pelatih satu jutaan rupiah,” kata Hendy disambut tepuk tangan para pemain Persid.

“Kalau juara Liga 3 minta apa? Ada yang mau kuliah?” tanya Hendy. Hanya Richard Arbed Anderson, sang kapten, yang mengacungkan tangan.

Saat Hendy menawarkan pekerjaan, mayoritas pemain mengacungkan tangan. “Baiklah, kalau Liga 3 kita juara, insya allah semua bekerja. Tapi kalau sudah bekerja, jangan keburu nikah dulu. Kalauy wis wayahe nikah ya tidak apa-apa,” katanya disambut tawa pemain.

Hendy meminta kepada para pemain untuk mau berjuang mengangkat nama Jember melalui Persid. “Jangan terlena dengan tawaran klub lain. Lihatlah bahwa di belakang Anda, orang Jember luar biasa. Yang harus Anda lakukan mumpung masih muda adalah membantu Jember. Banggalah jadi orang Jember,” katanya.

Hendy berjanji akan menunjukkan potensi Jember. “Dengan kekuatan olahraga, saya bisa bangkitkan Jember. Saya siap mengawal dan saya tidak akan mundur setapak pun soal Persid. Fakta akan bicara, bukan pacapa (omong kosong, red),” katanya.

Hendy meminta para pemain terus berlatih dan belajar mengendalikan emosi. “Ego dikurangi. Ini baru tahap awal sudah luar biasa. Jember tempat pemain sepak bola. Stadion JSG (Jember Sport Garden) akan saya perbaiki. Saya akan bikin cantik JSG. Saya akan tunjukkan kepada Anda bahwa kekuatan sepak bola di Jember luar biasa. Saya sudah tua, ingin bermanfaat bagi Jember,” katanya.

Persid akan berhadapan dengan Persida Sidoarjo di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (29/11/2021). “Teman-teman perlu latihan memotivasi diri dan keyakinan. Kalau kita terpengaruh, keyakinan diri akan drop. Saya kagum dengan permainan Anda yang mengingatkan saya dengan permainan tim Brasil. Ikut instruksi pelatih,” kata Hendy. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar