Olahraga

Asah Ketajaman Membidik, Perwira Brigif 2 Marinir Latihan Memanah

Sidoarjo – Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung memimpin latihan memanah untuk mengasah ketajaman membidik sasaran dengan berlatih secara rutin di lapangan Rencong  Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Latihan panahan yang juga diikuti Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Mar Argo Setiyono, Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol Mar Arip Supriyadi, Paspers Letkol Mar Mujiburrahman, Paslog Mayor Marinir  Taufiq Prasetyo dan para Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir tersebut dilaksanakan dari jarak kurang lebih 20 meter dengan menggunakan busur jenis Barebow.

Disela-sela kegiatan, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa latihan panahan yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan dan situasi pandemi Covid-19 tersebut, selain untuk mengisi waktu menunggu waktu buka puasa, juga lebih difokuskan untuk menjaring pemanah berbakat.

“Yang memiliki potensi berprestasi sebagai atlet panahan apabila suatu saat dihadapkan pada lomba panahan yang diselenggarakan oleh dinas maupun instansi di luar dinas bisa mengikuti,” kata Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, Rabu (6/5/2020).

Disampaikan juga bahwa olah raga panahan, tidak mudah untuk dipelajari dalam waktu singkat, akan tetapi butuh waktu untuk dapat menguasai beberapa tehnik agar pemanah bisa mendapatkan hasil yang maksimal, diantaranya mulai dari sikap berdiri, memasang ekor panah (nocking), mengangkat lengan busur (extend), menarik tali busur (drawing), menjangkarkan lengan penarik (anchoring), menahan sikap panahan (tighten), membidik (aiming) dan melepas tali/panah (release) serta gerakan pemanah setelah anak panah terlepas (follow through).

Selama melaksanakan kegiatan latihan memanah, tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19 sebagai salah satu prioritas utama dalam setiap kegiatan latihan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar