Iklan Banner Sukun
Olahraga

Asa Jatim Juara Umum di Fornas, Cari Bibit Baru

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk mengembangkan Karateka dan mencari bibit baru dari Jawa Timur (Jatim) mengusung asa menjadi juara umum di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas).

Ajang ini akan berlangsung pada 1-7 Juli nanti di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Berbagai upaya maksimal dilakukan untuk mendapatkan prestasi terbaik di event dua tahunan tersebut.

Fornas VI seharusnya berlangsung pada November tahun lalu. Akan tetapi, pandemi yang belum reda membuat ajang ini diundur menjadi Juli 2022. Dengan sisa waktu singkat, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur (Jatim) semakin tancap gas untuk mempersiapkan diri.

“Sementara ini para induk organisasi sudah mempersiapkan diri. Sudah ada 12 induk olahraga yang mendaftar. Sementara Jatim memiliki 24 induk organisasi. Mudah-mudahan semuanya mendaftar untuk mengikuti Fornas di Palembang,” ucap Wakil Ketua V KORMI Jatim I Wayan Sudarma.

Baca Juga:

    Wayan Sudarma menjelaskan, pendaftaran ke Fornas memang dilakukan oleh induk organisasi masing-masing. Kemudian secara kolektif oleh KORMI Jatim. Sehingga mereka akan berangkat sebagai kontingen Jatim. “Kami bermimpi menjadi juara umum. Kami masih di runner-up dalam Fornas ke-V kemarin. Kami berada di bawah Jawa Barat. Sekarang Kami ingin melangkah menjadi juara umum,” tegasnya.

    FORMI Jatim juga mendukung pelbagai kegiatan yang dilakukan oleh induk olahraga. Salah satunya ‘Gashuku, Ujian DAN Nasional dan Sertifikasi Wasit–Juri’ yang dilgelar Indonesian Traditional Karate Federation (INATKF). Gelarang ini dilaksanakan di salah satu hotel di Surabaya pada 23-27 Maret. Ajang ini diikuti wakil dari Jatim, Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Sumatera Barat (Sumbar). “Kami sedang mempersiapkan karateka muda yang didorong untuk melatih ke berbagai daerah,” terang Ketua Umum INATKF Muchlas Rowi.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jatim, Pulung Chausar memuji persiapan KORMI menuju Fornas VI pada Juli nanti. “Persiapan KORMI Jatim sudah solid. Tinggal menunggu cabang olahraga yang dilombakan. Terlepas olahraga prestasi atau rekreasi, Gubernur memiliki atensi tinggi untuk kemajuan di bidang olahraga,” tegasnya. [way/kun]


    Apa Reaksi Anda?

    Komentar