Iklan Banner Sukun
Olahraga

Arsenal Takluk di Markas Newcastle, Granit Xhaka: Kami Tak Layak di Liga Champions

Granit Xhaka menyaksikan kekalahan timnya. (Tangkapan Layar Instagram @granitxhaka)

Surabaya (beritajatim.com) – Pemain gelandang Arsenal, Granit Xhaka mengungkapkan rasa kecewanya usai klubnya kalah dari Newcastle United. Kekalahan 0-2 Arsenal dari Newcastle di Stadion St James’s Park itu membuat Arsenal sulit tampil di Liga Champions musim depan.

Granit Xhaka menjelaskan jika hal ini adalah kesalahan mereka sendiri. Granit Xhaka menilai dengan penampilan buruk berhadapan dengan Newcastle, Arsenal tidak pantas untuk tampil di Liga Champions bahkan Liga Europa.

“Sulit mendapat kata-kata yang pas. Sejak menit pertama hingga ke-90 kami tak pantas berada di lapangan,” terang pemain berkebangsaan Swiss itu pada Sky Sports.


Pada laga di St James’ Park yang berakhir dengan 2-0 untuk Newcastle itu, Arsenal memang tampil kurang memuaskan. Tuan rumah mendominasi pertandingan dan mencetak dua gol di babak kedua. Pertama melalui gol bunuh diri Ben White lalu gol Bruno Guimaraes usai lini belakang Arsenal tidak karuan.

Meski begitu, sebenarnya Xhaka dan kolega masih berpeluang merebut tiket kualifikasi Liga Champions. Namun ini sangat susah, karena mereka berselisih dua poin di bawah Tottenham Hotspur (68 poin) yang menempati posisi keempat.

Satu-satunya agar Arsenal merebut tempat di Liga Champions jika Spurs kalah dari Norwich City. Sebaliknya Arsenal harus mengalahkan Everton. Skenario itu mustahil bagi Arsenal sebab Tottenham punya selisih gol lebih besar.

Xhaka tidak bisa menahan pandangannya terhadap kinerja tim. Kinerja tim yang buruk membuat mereka kini hanya berharap pada keajaiban terjadi di hari terakhir guna menghindari mereka gagal enam musim berturut-turut dalam kompetisi di liga elit Eropa.

“Saya tak bisa menjelaskan kepada Anda apa alasannya. Kami tak melakukan apa yang menjadi rencana main kami, tak mendengarkan pelatih. Apa yang terjadi sungguh bencana. Anda tidak pantas bermain dalam Liga Champions atau bahkan Liga Europa. Sungguh berat untuk diterima saat ini.” Terang Xhaka yang tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

“Saya tidak tahu mengapa kami tidak melakukan apa yang diminta pelatih kepada kami.” Pemain berusia 29 tahun itu mengaku secara jelas kurangnya permainan Arsenal pada laga itu. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar